Partai UKM Sumbar Segera Dikukuhkan

 Politik

 

 

partai ukm

 

PADANG, Partai Usaha Kecil Menengah (UKM) bakal hadir di Sumatra Barat, kehadiran partai ekonomi kecil ini disertai dengan melakukan pengukuhan karateker yang dihadiri puluhan pendukungnya disalah satu cafe di Padang, Rabu (7/4/2021)

“Sumbar termasuk provinsi ke 22 yang akan dikukuhkan, sedangkan siapa tokoh yang menduduki kursi Partai UKM 1 ada beberapa orang tokoh penting,” ujar Darios Darman selaku caretaker dan inisiator Partai UKM Sumbar dalam rapat tersebut.

Dia menambahkan, siapapun bisa menjadi Ketua asal dia memiliki wawasan tinggi, mudah bergaun dan tentunya memiliki ketokohan di Sumbar.

Hadirnya Partai UKM di Sumbar dinilai sangat tepat dengan budaya dan prilaku urang awak, yang mendatang  soal UKM. Siapa yang tak kenal dengan kelihaian perantau Minang dalam mengelola usaha kecil dan menengah. Sebelum merantau, anak muda Sumbar sudah punya modal dalam ilmu perdagangan. Ini ditandai dengan membangun usaha kecil-kecilan dimana mereka berada.

“Kita adalah partai kader, anggotanya adalah pengusaha kecil menengah ke bawah. Jadi partai UKM jelas arah pejuangannya. Kalau PKS dikenal dengan Partai dakwah begitu pula PDIP dengan wong ciliknya,” jelas kakak mantan pemain sepakbola timnas Ricky Darman itu.

Menurut Darios, diprediksi di Indonesia sebanyak 63 juta orang yang bergerak di ekonomi kecil menengah adalah suara potensial untuk direkrut oleh Partai UKM.”Jadi kita sudah melakukan survei sebelum partai ini dideklarasikan,” jelasnya.(fitri)

 

banner 468x60

Related Posts