Paralayang Sumbar Raih 5 Medali di Kejuaraan Paragliding Internasional Manado

 Olahraga

IMG_20180904_215445

Padang – Hasil memuaskan diraih dari atlet paralayang Sumatera Barat di kejuaraan Paragliding International Accuracy Open di Gunung Tumpa Manado Sulawesi Utara yang berlangsung tanggal 1-4 September 2018 kemarin.

Paralayang Sumatera Barat berhasil membawa pulang  2 medali emas, 2 perak, dan 1 perunggu.

Medali emas diraih Nasrul nomor accuracy putra senior dan Delfi Yoeseva nomor accuracy putri senior, medali perak disumbangkan Riani Kusuma Kambari nomor accuracy putri senior dan Amelia Rahayu nomor accuracy putri junior, Perunggu didapat Abdurrahman Hidayat nomor accuracy putra junior, serta terakhir Sukmandi harapan ll accuracy putra junior.

Pelatih paralayang Sumatera Barat Dodo Koerdi mengaku senang dan sangat bangga sekali karena ini semua adalah hasil dari latihan dan kerja keras atlet dalam kejuaraan.

“Namun dengan hasil ini tidak membuat kita berbangga hati yang berlebihan, karena kemenangan ini adalah pedoman untuk membuat kita semakin lebih baik lagi kedepannya,” tambah Dodo.

Dodo Koerdi mengapresiasi atlet yang telah meraih medali tersebut. Apalagi atlet junior yang diturunkan juga sudah mulai memperlihatkan kemampuan dan mampu bersaing dengan pilot senior daerah lain.

“Saya berharap mereka bisa lebih keras lagi latihan untuk mencapai hasil yang lebih baik lagi,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Fasida Sumbar yang juga Komandan Lanud Sutan Sjahrir Kolonel Pnb Purwanto Adi Nugroho menyatakan sangat berbangga sekali dengan perolehan medali dari paralayang.

“Tetap tingkatkan prestasi dan jangan terlalu cepat puas dengan hasil yg sekarang dicapai, serta tetap mengutamakan safety dalam segala kegiatan dan lebih utamanya pada saat pertandingan,” tambah Danlanud.(*)

banner 468x60

Related Posts