Pahlawan Olahraga Sumbar Kaget Reward Khusus Melebihi Ekspektasi

 Olahraga

IMG_20180909_090335

Padang – Pahlawan olahraga Sumatera Barat yang berlaga di ajang Asian Games 2018 memberikan apresiasi luar biasa kepada Pemerintah provinsi (Pemprov) Sumbar dan KONI Sumbar telah memberikan reward khusus.

Bahkan keseluruh atlet terkejut karena tak menduga bakal mendapat reward khusus lebih besar dari perkiraan mereka.

Rincian reward yang diberikan Pemprov Sumbar melalui dana KONI Sumbar yakni, peraih medali perunggu perorangan Dwi Rahayu Pitri cabang olahraga soft tenis mendapat reward Rp 50 juta, peraih medali beregu cabang olahraga sepak takraw Syamsul Akmal membawa pulang reward Rp 25 juta, serta 12 orang atlet belum beruntung mendapat medali masing masing di ganjar Rp 5 juta.

“Alhamdulillah kami sudah menerima reward khusus. Kami berterima kasih atas reward khusus yang diberikan Pemprov Sumbar. Perhatian ini sudah melebihi ekspektasi kami,”ucap Dwi Rahayu Pitri atlet Soft Tenis Sumbar ketika diwawancarai wartawan didampingi Syamsul Akmal atlet takraw Sumbar.

Dengan diberikannya reward khusus, Dwi Rahayu Pitri berharap semua atlet menjadikan hal ini sebagai pemicu motivasi berlipat ganda, agar di iven Kejurnas Pra PON maupun PON bisa memberikan yang terbaik untuk Ranah Minang.

“Harapan kami tentu atlet Sumbar lainnya juga bisa menghasilkan prestasi, mengeluarkan kemampuan terbaik demi meraih medali di iven PON 2020 mendatang,”ujar dara cantik yang akrab disapa Ayang ini.

Sementara itu Ketua KONI Sumbar Syaiful menyebut, reward khusus kepada 14 atlet pantas saja rasanya diberikan, mengingat mereka telah mengorbankan banyak hal demi mengharumkan nama Indonesia di Asian Games.

Pemberian reward khusus bagi atlet berprestasi maupun atlet yang belum berprestasi merupakan suatu hal yang baru bagi KONI Sumbar. Karena belum pernah KONI Sumbar memberikan penghargaan serupa pada atlet Sumbar yang berlaga di Asian Games.

Pihaknya meminta kepada atlet yang belum berhasil mempersembahkan yang terbaik untuk Indonesia di Asian Games untuk tidak berlarut dalam kesedihan. Karena semua takdir tersebut sudah digariskan Allah SWT.

“Bagi atlet yang belum berhasil jangan bersedih hati. Masalah berprestasi atau tidak di Asian Games tidak masalah. karena Allah sudah tentukan takdir untuk atlet. Jangan larut dalam kesedihan, segera bangkit untuk kembali berprestasi. Masih banyak event yang akan diikuti,”ucap Syaiful dengan penuh motivasi.

(ridho)

banner 468x60

Related Posts