Padang Pariaman Juara Umum Cabor Tinju di Porprov XV 2018

 Olahraga

IMG_20181127_024901

Padang Pariaman – Kabupaten Padang Pariaman berhasil menumbangkan kedigdayaan Kota Padang di arena Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XV Sumatera Barat tahun 2018.

Tuan rumah mengumpulkan 4 emas 3 perak 7 perunggu, Kota Padang diurutan kedua mendulang 3 emas 3 perak 3 perunggu, Bukittinggi menguntit urutan ketiga dengan 1 emas 4 perak 7 perunggu, keempat Payakumbub 1 emas 3 perak 2 perunggu, serta kelima Tanah Datar 1 emas 1 perak 2 perunggu.

“Kita lega pelaksanaan Porprov XV cabor tinju berjalan dengan baik hingga selesai. Kendati ada sedikit permasalahan, namun tidak terlalu mengganggu pelaksanaan,”ungkap Ketua Pertina Sumbar Togi P Tobing.

IMG_20181127_084818

Dikatakan Togi, dari pelaksanaan Porprov ini
dapat diambil kesimpulan munculnya beberapa bibit baru yang lumayan menjanjikan untuk Pertina Sumbar.

Atlet ‘boneh’ ini dikatakan Togi bakal terus dipantau penampilannya. Seraya dibina dengan baik untuk meningkatkan performa bertanding atlet dimaksud.

“Secara umum penampilan petinju di Porprov ini kalau kita berjujur-jujur tidak terlalu menggembirakan dari segi fisik. Namun ada dua hingga tiga petinju masuk radar Pertina Sumbar dan dipadukan dengan petinju binaan Sumbar lainnya,”ungkap Togi.

Ketua KONI Sumbar Syaiful mengaku senang dengan perkembangan tinju di Ranah Minang. Jika di Porprov XIV 2016 Padang mendominasi, maka edisi Porprov kali ini pembagian medali merata.

Dirinya secara pribadi melihat, dari 16 kabupaten kota yang mengikuti cabor tinju, petinju dari 11 daerah masuk ke babak final dari 16 kelas yang dipertandingkan.

Tentunya pemerataan petinju ini dinilai sebagai sebuah preseden yang baik bagi olahraga tinju Sumbar, agar kembali mencapai masa jaya seperti di PON 2012 Riau guna mempersembahkan medali di PON 2020.(ridho)

banner 468x60

Related Posts