Nur, Mofu dan Yu Andalan Semen Padang FC Kompetisi Liga 2

 Olahraga

nur iskandar

 

Trio Nur Iskandar, Vendri Mofu dan Yu Hyun Koo jadi andalan Semen Padang pada kompetisi Liga 2 yang digelar Maret 2020. Ketiga pemain itu tak asing lagi buat pendukung tim Kabau Sirah. Trio tersebut sempat berpisah beberapa musim kompetisi. Jika tak ada masalah ketiga pemain itu bakal bersatu kembali.

Khusus pemain asal Korea, Yu Hyun Koo saat ini masih mengurus proses naturalisasinya di Kementerian Hukum dan HAM RI. Lambannya proses naturalisasi itu membuat Yu belum dapat bergabung latihan bersama pelatih asal Portugal Eduardo Almeida. Sedangkan aturan Liga 2 belum diizinkan menggunakan pemain asing.

CEO Semen Padang FC, Hasfi Rafiq mengatakan saat ini manajemen masih menunggu proses naturalisas Yu. Semakin cepat proses naturalisasi Yu, semakin cepat  juga dia datang bergabung.“Kalau jendela transfer belum ditutup, insya Allah Yu bisa bergabung. Jadi kita masih menunggu,” katanya.

Meski masih terkendala, namun pihak manajeman Semen Padang FC terus memberi bantuan agar Yu secepatnya jadi WNI. “Kita komitmen sama Yu, kita sering juga kontak. Mudah-mudahan dia segera bisa bergabung. Kalau jendela transfer tutup, mungkin ia harus menunggu,”katanya.

Sedangkan, Muhammad Nur Iskandar langsung dipanggil manajemen agar memperkuat Semen Padang FC untuk musim kompetisi 2020. Kehadiran Nur bakal mempertajam lini depan tim Kabau Sirah. “Insya Allah Nur segera datang dan langsung bergabung latihan dengan tim,” ujar Hasfi Rafiq.

Sosok Nur Iskandar tak asing lagi bagi publik sepakbola kota Padang, Nur memperkuat Semen Padang FC sejak Juli 2012 sampai januari 2017. Kemudian Nur pindah ke Sriwajaya FC. Dua musim di Laskar Wong Kito, Nur berlabuh di Bhayangkara FC untuk Liga 1 2019.

Vendri Mofu pemain yang sempat cabut musim lalu karena indispliner, sekarang kambali bergabung latihan bersama rekan-rekannya. Manajemen sengaja memanggil Vendri Mofu, karena dinilai masih memiliki fisik yang baik dan kemampuannya masih dibutuhkan tim. “Saya sengaja dipanggil manajemen kembali. Dan saya bertekad memberikan yang terbaik buat tim dan membawa Semen Padang kembali ke kompetisi liga satu,” ujar pemain Pasar Raya FC pada perebutan Piala Gerindra. (almadi)

 

banner 468x60

Related Posts