Nasrul Abit Inginkan Sumbar Tuan Rumah PON 2028

 Olahraga

 

 

na

Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit inginkan Sumbar jadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional tahun (PON) 2028. Hal itu disampaikan saat dia jadi nara sumber dengan moderatornya Ketum KONI, Syaiful dihadapan atlet yang disiapkan menuju PON XX Papua.

“Adanya wacana PON bakal digelar sekali dua tahun, ini kesempatan buat Sumbar untuk menjadi tuan rumah pada tahun 2028. Karena sebagai tuan rumah akan mendongkrak pertumbuhan ekonomi,”ujarnya, Sabtu (19/9) di Mifan Padangpanjang.

Keinginan calon gubernur itu didengar antusias dengan tepuk tangan atlet. Dia menyampaikan banyak kepentingan politik ketimbang buat kemajuan olahraga. Untuk itu katanya, pengurus KONI daerah harus sama persepsinya dengan bupati dan walikota menyangkut anggaran APBD.”Ini kan ada pula kepala daerah yang arogan soal anggaran KONI. Jadi saya minta persepsinya harus sama dulu,” ujar cagub pasangan Indra Catri itu.

Dia berharap KONI harus dapat bicara baik-baik dengan bupati atau walikota demi pembinaan atlet. Selain itu, kepala daerah harus memahami juga masalah anggaran APBD buat olahraga.”Jadi pembangunan tidak saja pisik tapi manusia perlu dibangun dibidang pendidikan dan kesehatan. Perlu diketahui, anggaran untuk KONI sudah ada undang-undangnya jadi tidak bisa ditinggalkan,” sebut NA.

Menurut NA  singkatan Nasrul Abit, prestasi olahraga adalah harga diri buat daerah dan atletnya. Untuk itu, pada PON XX Papua nanti raihlah prestasi terbaik demi nama baik Sumbar.” Saya berjanji pada PON Papua akan mendampingi atlet kembali. Mudah-mudahan mencatat prestasi lebih baik pada PON sebelumnya,” uapnya diiringi tepuk tangan atlet. (almadi)

banner 468x60

Related Posts