Nagari Panampuang Agam MoU Dengan Politeknik Negeri Padang

 Daerah

IMG_20190218_103722

Padang – Politeknik Negeri Padang laksanakan penandatanganan kerjasama (MoU) dengan Nagari Panampuang Kecmatan Ampek Angkek Kabupaten Agam Senin (18/2) di kantor setempat.

Wali Nagari Penampungan Zulhendra mengatakan, Nagari Panampuang memiliki potensi Sumber Daya Manusia (SDM) yang memadai. Akan tetapi belum tergarap maksimal.

Dengan diberlakukannya UU Desa sejak tahun 2014 serta 2015 dana desa telah bergulir ke nagari tersebut, membuat kebutuhan akan SDM handal menjadi hal yang krusial.

“Dari 2014 hingga sekarang masyarakat hanya memikirkan pembangunan infrastruktur. Sementara pembangunan SDM sedikit terlupakan. Maka dari itu, mulai tahun ini peningkatan SDM kita kembangkan,”paparnya.

Ia memandang perlu sinergitas antara Nagari Panampuang dengan Politeknik Negeri Padang (PNP). Sebab jika akademisi dari perguruan tinggi berbicara, tentu masyarakat akan percaya dan mudah memahaminya.

“Paling penting kita garap sekarang adalah mempromosikan hasil kerajinan masyarakat nagari. Dimohon kiranya PNP bisa membuat aplikasi internet untuk mempromosikan produk masyarakat,”pinta Wali Nagari

Sementara itu Direktur Politeknik Negeri Padang (PNP) Surfa Yondri mengaku siap membantu Nagari Panampuang dalam membantu kepentingan masyarakat.

Pihaknya akan mengerahkan dosen serta mahasiswa PNP asli Nagari Panampuang untuk mengabdi ,demi kemajuan kampung halaman.

Surfa Yondri memuji kinerja Walinagari Zulhendra yang pro aktif dalam menjalankan program program nagari. Sehingga semua potensi nagari tergarap maksimal.

“Membuat perubahan tak gampang. Cara merubah kebiasaan masyarakat itu yang pertama perubahan pola pikir, lalu perubahan kebiasaan kerja, lalu perubahan dalam pemanfaatan kerja. Insya Allah PNP membantu merubah pola pikir masyarakat serta membuatkan website promosi untuk Nagari Panampung”pungkasnya.(ridho)

banner 468x60

Related Posts