Muaythai Sumbar Bakal Uji Coba ke Thailand

 Olahraga

a-54

 

Demi target medali emas, cabor Muaythai Sumbar tak main-main mempersiapkan atletnya. Beberapa program telah dibikin termasuk uji coba ke Thailand  dan mengikuti kejurnas. Jadi wajar, tiap hari petarung andalan urang awak itu digenjot habis-habisan pisik dan tekhniknya.

“Kita akan ikuti kejurnas bulan April 2020, meski sudah lolos PON ivent tersebut sebagai ajang uji coba dan melihat kekuatan lawan nantinya,” ujar pelatih Muaythai Sumbar, Fatina Dian Cahyani dan Arif Rahman Nasir serta Ramon Satria. Rabu (12/2)

Muaythai Sumbar meloloskan empat atletnya PON XXX Papua yaitu, Riyan kelas 75 Kg, Gilang kelas 45 Kg, Haiti Andri kelas 60 kg, dan Dion Saputra kelas 67 Kg. Empat petarung itu berhasil lolos PON setelah meraih medali emas dan perak pada Porwil 2019 Bengkulu lalu.

Sedangkan Dion Saputra sukses meraih medali emas Porwil setelah bertarung habis-habisan dengan atlet tuan rumah Bengkulu. Anggota Brimob Polda Sumbar itu meski meraih emas tetap latihan keras dan belum puas dengan kemampuannya. Bahkan, Dion menambah latihan sendiri di luar jadwal yang ditentukan pelatihnya.” Ini tak lain demi prestasi pada PON Papua,” ucapnya.

Program uji coba ke Thailand tempat asalnya cabor beladiri Muaythai, adalah pilihan tepat para petarung Sumbar. Karena di negeri Gajah Putih itu banyak lawan tanding yang kemampuannya di atas rata-rata.”Kita akan latihan dan uji coba di sana selama satu bulan,” jelas Fatina yang rencana dimulai bulan Juli 2020 berada di Thailand. (fitri)

banner 468x60

Related Posts