Muaythai Raih Emas Pertama

 Olahraga

74360261_564607824344046_423705576086700032_n

Rupanya kedatangan Walikota  Padang, Mahyeldi ke cabor Muaythai membawa berkah. Buktinya, petarung Sumbar berhasil membawa pulang medali emas dan perak dipertandingan final cabor Muaythai, Porwil X Bengkulu, Rabu (6/11).

Hadirnya, Walikota Padang dicabor Muathay menambah motivasi atlet. Bahkan, dia berjanji bakal berikan bonus atlet yang meraih medali. Ditanya berapa besar jumlahnya Mahyeldi langsung berkilah,” nanti saya bicarakan sama ketua KONI Sumbar,” ujarnya.

Sehari sebelumnya, Ketua KONI Sijunjung, Nofriadi Zulka sengaja datang menyaksikan atletnya di venue cabor atletik. Kedatangannya membawa vitamin bagi atlet Sijunjung yang lagi berlaga. Karena, dia langsung menyerahkan bonus spontan pada atlet yang meraih medali emas sebesar Rp 1 juta.”Tujuan saya agar atlet khusus  Sijunjung termotivasi untuk meraih prestasi,”ujarnya usai berikan bonus.

Pada partai final Muaythai hingga larut malam, petarung Sumbar, Ryan Nofrizal yang turun pada kelas 75 Kg dengan bersusah payah berhasil mengalahkan atlet Jatim, Benhard Sem Kafiar yang memperkuat Bengkulu. Pertarungan tiga ronde itu berlangsung ketat karena terjadi jual beli pukulan dan tendangan.

Berkat ketenangan Ryan menguasai permainan, membuat lawan sempat emosi dan membabi buta. Kondisi itu dimanfaatkan petarung Sumbar mengambil angka. Akhirnya, Ryan memenangkan laga tersebut dan berhak medali emas.”Saya salut dengan gaya bertarung Ryan yang tak kenal lelah meladeni permainan lawan,” ujar anggota tim monitoring KONI Sumbar, Ir. Reri L Tanjung, MM.

Sedangkan pelatihnya, Arief Rahman Nasir tak tahan menahan gembira. Dia meluapkan kegembiraanya bersama atlet lainnya.”Ini medali emas pertama kita. Mudahan-mudahan besok bertambah lagi emas untuk Sumbar,”katanya. (Fitri)

 

 

banner 468x60

Related Posts