Minangkabau Cup Harapan Terbarukan Bangkitkan Kembali Sepakbola Sumbar

 sepakbola

IMG-20181202-WA0000

Padang – Gubernur Sumatera Barat apresiasi konsistensi turnamen kolosal terbesar sepakbola Ranah Minang bertajuk Minangkabau Cup, yang telah tiga tahun diadakan.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Irwan Prayitno dalam launching Turnamen. Minangkabau Cup 2018 di Mercure Hotel, Padang, Sabtu (1/12). Hadir juga pada kesempatan itu Ketua KONI Sumbar Syaiful dan Kadispora Sumbar Adib Alfikri.

Irwan Prayitno mengatakan melalui turnamen ini, diharapkan mampu melahirkan bibit unggul pesepakbola yang berlevel nasional maupun internasional serta mendorong prestasi olahraga Sumbar pastinya.

“Turnamen ini sangat bagus dan strategis dalam meningkatkan semangat berolahraga. Kami tentu berharap hal ini akan mendorong prestasi olahraga ke depan,”kata Irwan.

Melalui event Minangkabau Cup kata Irwan, cara strategis bagi remaja di Sumbar terhindar dari bahaya penyalahgunaan narkoba serta perbuatan negatif lainnya yang tengah marak.

Irwan menilai, saat ini masih banyak di daerah bakat pesepakbola yang terpendam harus dibina dan diproses pembinaan untuk melatih skill.

“Nantinya skill para atlit akan diseleksi dan diuji melalui kompetisi dipertandingan yang sangat selektif tersebut. Maka dari itu kepada pemain yang terlibat perlihatkan skil sebaik-baiknya,”pintanya.

Dari event terbesar ini juga diharapkan Gubernur dua periode ini, dapat mulai membangkitkan semangat olahraga dan memupuk jiwa sportifitas agar melahirkan generasi muda yang sportif, jujur dan berkarakter yang nantinya akan mengangkat nama Minangkabau.

Ketua KONI Sumbar dikesempatan terpisah menambahkan, turnamen Minangkabau Cup ini hendaknya lebih serius bagi talent scouting memantau pemain yang nantinya bisa dipakai untuk Kejurnas Pra PON maupun PON.

Disamping itu juga turnamen dimaksud bukan hanya sekedar turnamen, tapi outputnya jelas ada pembinaan pemain yang berkesinambungan, agar sepakbola Sumbar kembali disegani dikancah nasional.

“Jadi setelah turnamen ini tim talent scouting kumpulkan pemain berkualitas. Lebih diasah lagi kemampuan mereka, dengan harapan bisa diturunkan pada Kejurnas Pra PON 2019 mendatang,”usul Syaiful.(ridho)

banner 468x60

Related Posts