Menteri PUPR Terima Herman Johannes Award 2018

 Nasional

IMG-20180220-WA0067

Yogyakarta—Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menerima Herman Johannes Award Tahun 2018 Bidang Infrastruktur dari Keluarga Alumni Teknik Universitas Gadjah Mada (Katgama).

Para penerima penghargaan lainnya adalah Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti di Bidang Kelautan, Almarhum Hardjoso Prodjopangarso di Bidang Teknologi Pengairan, Soebroto di Bidang Energi, dan Almarhum Hartarto Sastrosoenarto di Bidang Industri.

Pemberian penghargaan dilakukan oleh Rektor UGM Panut Mulyono pada Rapat Terbuka Senat Fakultas Teknik dalam rangka Hari Pendidikan Tinggi Teknik ke-72 Fakultas Teknik UGM (FT-UGM) di Yogyakarta, Selasa, (20/2/2018)

IMG-20180220-WA0066.

Dalam sambutannya, Menteri Basuki mengatakan merupakan suatu kehormatan menerima penghargaan dari kampus almamaternya. Menteri Basuki merupakan lulusan Teknik Geologi UGM tahun 1979 dan ini untuk kali kedua menerima penghargaan dari UGM.

“Tentunya dengan menerima award ini, _InsyaAllah_ akan menjadi pengingat serta menjadi perekat saya dengan almamater untuk dapat melaksanakan tugas-tugas yang diberikan kepada saya agar lebih baik lagi untuk kejayaan Indonesia dan Nusantara,” jelas Menteri Basuki. Herman Johannes merupakan Pahlawan Nasional asal Rote, NTT. Beliau pernah menjadi Rektor UGM dan Menteri Pekerjaan Umum tahun 1950-1951.

Nama Herman Johannes diabadikan oleh Katgama, atas prakarsa Ketua Katgama saat itu, Airlangga Hartarto, menjadi sebuah penghargaan bagi karya utama penelitian bidang ilmu dan teknologi yakni Herman Johannes Award.

Turut hadir pada acara tersebut Kepala Balai Wilayah Sungai Serayu Opak Tri Bayu Aji, Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah VII Herry Marzuki dan Kepala Biro Komunikasi Publik Endra S. Atmawidjaja. (*)

banner 468x60

Related Posts