Menteri PUPR Sanggupi Perintah Presiden Bangun Rusun Lagi di Ponpes Hamka

 Nasional

IMG-20180521-WA0097

Padang – Presiden Jokowi memerintahkan Menteri Basuki untuk membangun satu lagi Rusun di kawasan PMK Prof. Hamka yang diperuntukan bagi santri wanita tahun ini.

“Saya perintahkan Pak Menteri PUPR untuk membantu pembangunan satu unit rusun lagi bagi santri wanita,”ucap Jokowi dalam memberikan sambutan peresmian Ponpes Prof.Dr Hamka Senin (21/5) di Padang.

Menteri PUPR M Basuki Hadimuljono mengatakan siap melaksanakan perintah tersebut karena adanya Rusun di Pondok Pesantren diharapkan meningkatkan kenyamanan para santri dalam menuntut ilmu sekaligus melakukan penataan lingkungan pesantren.

Usai peresmian, Presiden meninjau ke dalam Rusun, melihat kondisi dan fasilitasnya.“Gedungnya rapih dan mebelair nya bagus kuat dan kokoh,” Puji Presiden Jokowi.

IMG_20180521_105648

Rusun yang dibangun tahun 2017 tersebut setinggi tiga lantai terdiri dari 12 unit kamar tipe barak yang bisa menampung sebanyak 216 orang santri pria.

Rusun telah dilengkapi fasilitas listrik, air, kamar mandi luar dan meubelair seperti tempat tidur bertingkat, lemari dan meja belajar. Biaya pembangunannya sebesar Rp 8,7 miliar. Sementara untuk biaya pengadaan meubelair Rp 670 juta. (ridho)

banner 468x60

Related Posts