Menteri PUPR Pinta Tak Ada Pemotongan Upah Kerja Petani

 Foto, Nasional

IMG_20180208_133225

Batusangkar – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) lakukan dialog singkat dengan Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) Kubu Pilihan Nagari Limo Kaum Kabupaten Tanah Datar Kamis (8/2).

Pada kesempatan tersebut Menteri PUPR M Basuki Hadimuljono didampingi Kepala Biro Komunikasi Publik Endra S Atmadjaya, Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera V Maryadi Utama, Dandim Tanah Datar, dan Ketua Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) Kubu Pilihan Nagari Limo Kaum M Hasmi.

Dalam dialog yang terjadi sekitar 15 menit itu, petani berterima kasih kepada Menteri PUPR yang sudah mau datang ke Nagari Limo Kaum dan telah melaksanakn program Padat Karya Tunai P3 TGA.

“Terima kasih Pak Menteri sudah datang kesini, dan terima kasih juga sudah memberikan kami lapangan pekerjaan,” ucap salah seorang ibu ibu dengan logat Bahasa Minang dihadapan Menteri PUPR.

IMG_20180208_133549

Menteri PUPR M Basuki Hadimuljono langsung menjawab dialog petani , “Bapak ibu berterima kasih pada Bapak Presiden Joko Widodo untuk kesejahteraan petani. Karena ini program Bapak Presiden, kami hanya menjalankan saja,” ucapnya

Basuki Hadimuljono meminta kepada petani untuk melaporkan kepada pihak terkait, jika terjadi pemotongan upah kerja. Karena tindakan itu sangat merugikan petani.

“Bapak ibu kalau upah nya dipotong, lapor ke saya ya. Atau bisa lapor ke Pak Dandim. Atau ke polisi,” tegas Menteri PUPR ini. (Ridho)

banner 468x60

Related Posts