Mengejutkan, Arfan Rusda Mundur Dari Sekum PASI Sumbar

 Olahraga

Arfan Rusda

Padang – Arfan Rusda mengundurkan diri dari Sekretaris Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI)  Sumatera Barat. Pengunduran  diri Arfan tergolong mengejutkan.

Pasalnya selama ini antara dirinya dengan Ketua Pengprov PASI Sumbar Sengaja Budi Syukur dan pengurus lain tidak ada masalah.  Disamping itu juga Ia sangat menyukai posisinya sebagai Sekum PASI Sumbar.

Tak heran  juga kekompakan pengurus, membuat cabor atletik itu berprestasi di tingkat nasional ataupun internasional, dan melahirkan atlet kaliber dunia macam Yaspi Bobi,  Aprilia Kartina,  dan Lusiana Satriani.

Pengunduran Arfan Rusda di PASI Sumbar dibenarkan Sengaja Budi Syukur.  Kepada Sumbarpost Ia mengungkapkan Arfan Rusda sebenarnya sudah ingin mengundurkan diri usai PON 2016 lalu di Jabar secara lisan.

Namun Pengurus PASI Sumbar diungkapkan Budi pada waktu itu masih membujuk Arfan agar tidak keluar sepenuhnya dari atletik.  Minimal bisa pindah ke posisi Wakil Ketua Umum.

Namun karena Arfan bersikeras untuk mengundurkan diri,  akhirnya pengurus pun melakukan rapat pleno, dan menyetujui pengunduran diri pria yang berdinas di Dispora Kota Padang ini.

“Pak Arfan digantikan oleh Wakil Sekretaris Emilmon. Dalam rapat pleno beberapa waktu lalu,  sudah disetujui oleh semua pihak. Pengunduran diri ini merupakan permintaan pak Arfan sendiri, “jelasnya.

Pengprov PASI Sumbar pun lebih jauh dijelaskan Budi,  sudah mengirimkan surat pengusulan perubahan struktur kepengurusan dan menyetujuinya. “Mungkin dalam beberapa bukan ini SK baru sudah ditangan,” katanya.

Arfan Rusda ketika ditemui Sumbar Post mengatakan mau istirahat mengurus atletik.  Lebih baik diserahkan kepada pengurus lainnya,  agar kepengurusan bisa melakukan penyegaran.

“Memang saya yang mengundurkan diri dari PASI Sumbar.  Saya dan pengurus lainnya tidak ada masalah apapun.  Murni ini adalah penyegaran kepengurusan cabor saja, “pungkasnya.

banner 468x60

Related Posts