Mario Syahjohan Resmi Undur Diri Dari Ketua KONI Solsel

 Olahraga

IMG-20190521-WA0003

Padang – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Solok Selatan Mario Syahjohan mengundurkan diri dari jabatannya, karena pada Pemilu 2019 ia memperoleh suara terbanyak dan berhasil lolos ke DPRD Provinsi.

Untuk melanjutkan kepemimpinan KONI Solok Selatan, Mario menunjuk Wakil Ketua I Rengga Husada sebagai Pelaksana Tugas sejak Kamis (16/5).

“Kami mengantarkan surat pengunduran diri Ketua KONI Solsel Pak Mario Syahjohan, sekaligus menunjuk kami sebagai Plt Ketua KONI Solsel,” Ucap Rengga Husyada ketika melaporkan hal tersebut Ketua KONI Sumbar Syaiful, Sabtu (18/5).

Rengga Husada mengatakan, ia membutuhkan bimbingan dari para senior olahraga di KONI dalam menjalankan roda organisasi. Perlu kiranya seluruh unsur pimpinan dan pengurus KONI bekerjasama dan selalu kompak dalam menjalankan roda organisasi sehingga ke depan bisa lebih baik lagi.

Ketua KONI Sumbar Syaiful menegaskan, jabatan pelaksana tugas yang diemban Rengga Husyada tidak boleh lebih dari enam bulan. Oleh karena itu, harus segera dihelat Musyawarah olahraga kabupaten (Musyorkab) Solok Selatan, guna memilih ketua defenitif.

Sementara itu Mario mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus KONI Solok Selatan karena sudah bekerja sama dengan baik selama dua periode ia memimpin KONI.

Menurut dia, tugas KONI ke depan masih banyak dan ini harus menjadi perhatian seluruh pengurus dan pimpinan yang baru. Terutama dalam menghasilkan atlet berprestasi untuk skala nasional maupun internasional.

“Cita-cita untuk menjadi tuan rumah Porprov masih menunggu, dan dalam waktu dekat kita akan memiliki sport center jadi secara sarana kita siap,”tutupnya.(ridho)

banner 468x60

Related Posts