Maret, Presiden Jokowi Bakal Resmikan Jalan Mandeh

 Nasional

IMG-20190109-WA0009

Padang – Jika tidak ada aral melintang, Presiden RI Joko Widodo bakal meresmikan Jalan Kawasan Mandeh di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat medio Maret mendatang.

Pasalnya akses jalan yang menghubungkan Bungus Teluk Kabung menuju Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandeh dengan panjang 41,08 Km, yang dibangun Kementrian PUPR telah rampung dikerjakan akhir Tahun 2018 yang lalu.

Andrinof Chaniago selaku tim Percepatan Pembangunan Kawasan Mandeh seperti dilansir kabardaerah.com menyebutkan, kedatangan Presiden Repubulik Indonesia Joko Widodo ke Sumbar telah di rencanakan sebelumnya.

Selain akan meresmikan Pembangunan Jalan Mandeh menurut jadwal akan dilaksanaka pada Tanggal 2 Maret 2019, Presiden Jokowi juga bakal melaksanakan serangkaian agenda.

Andrinof yang juga Komut BRI ini menyampaikan, rencana kedatangan Joko Widodo ke Mandeh adalah untuk yang kedua kalinya.

“Kedatangan pertama tahun 2015, sebagai penanda awal mulai dibangunnya jalan Mandeh tersebut. Sesuai janji bapak presiden pada tahun dimaksud, beliau berkeinginan meresmikannya, Insya Allah akan diwujudkan,”ucap Andrinof

Dirinya berpandangan, dengan selesainya pembangunan jalan Mandeh, dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, untuk mempermudah akses dan bisa meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Pembangunan Jalan Akses Wisata Mandeh merupakan salah satu dukungan Kementrian PUPR untuk pengembangan distinasi wisata baru seperti Kawasan Mandeh, guna mencapai target kunjungan 20 juta wisatawan asing pada 2019 ke Indonesia,” tutupnya. (*)

banner 468x60

Related Posts