LPTK Cup IX Diikuti Belasan Perguruan Tinggi

 Olahraga

IMG20191009093243

Menyambut Dies Natalis UNP dan Lustrum ke XIII, bakal digelar  ivent bergengsi LPTK Cup IX dengan mempertandingkan beberapa cabang olahraga. Kegiatan ini sekaligus sebagai ajang silahturahmi antar Perguruan Tinggi di tanah air dan berlangsung dari 31 Oktober sampai 4 November 2019 di kampus UNP.

 “Kita berharap kegiatan ini berlangsung sukses dan meriah. Karena mempertandingkan cabang olahraga yang digandrungi masyarakat. Seperti, Bulutangkis, Tenis lapangan dan eksebisi Petanque,” ujar Dr Arneldral MPd selaku ketua panitia pelaksana.

Sedangkan target pada kegiatan ini, kata Rektor UNP Prof DR Ganefri tidak ingin gagal sebagai tuan rumah.,” Saya tentu ingin kita juara pada cabang olahraga yang diikuti. Dan atlet sudah menjalani latihan tiap hari,”ujar Ganefri yang bakal turun pada cabor tenis lapangan.

LPTK merupakan perguruan tinggi penghasil calon guru profesional dan memiliki peran penting dalam pembangunan sumber daya manusia Indonesia. Dalam rangka penjaminan mutu sumber daya manusia Indonesia, kualitas dan kekokohan LPTK perlu didukung oleh tenaga pendidik yang profesional sesuai dengan bidang keahliannya.

Salah satu upaya pengembangan profesionalisme tenaga pendidik LPTK dilakukan melalui intensifikasi pemanfaatan sistem informasi, pemanfaatan kegiatan ilmiah dan olahraga, serta pengembangan kerjasama antar LPTK. Selaras dengan hal tersebut, LPTK Negeri se-Indonesia bersepakat perlu menumbuhkembangkan ketiga kegiatan tersebut,guna mempererat kerjasama antar LPTK dan menjaga konsistensi idealisme pendidik LPTK.

Program kegiatan dalam rangka mempererat kebersamaan dan kerjasama antar LPTK Negeri se-Indonesia, menjaga konsistensi idealisme, dan mengembangkan serta mengimplementasikan ilmu pendidikan dan ilmu keolahragaan diwujudkan dalam bentuk Pertemuan Ilmiah dan Kejuaraan Olahraga yang diberi tajuk “LPTK CUP IX tahun 2019”.

Kegiatan ini sesuai keputusan Forum Rektor di UNY Yogyakarta tahun 2017. Hasil pertemuan Forum Rektor LPTK di UNP Yogyakarta dan didukung oleh Forum Dekan Keolahragaan Indonesia di UNY menyepakati perlu diselenggarakan Pertemuan Ilmiah dan Kejuaraan Olahraga yang akan dilaksanakan di Universitas Negeri Padang.

Untuk memeriahkan kegiatan tersebut perlu digelar ivent olahraga selama tiga hari. Dengan peserta 15 Perguruan Tinggi ditambah Kemenristek DIKTI. (Fitri)

 

banner 468x60

Related Posts