Liputan Khusus Latihan Mandiri Jelang PON XX: Rola Jadi Anak Angkat Soleman Yalmav

 Olahraga

 

 

 

rola tinjuMaraknya wabah virus Corona, tak jadi halangan bagi petinju puteri Sumbar, Rola Atika Laili Nasution. Baginya tak ada hari tanpa latihan. Meski latihan dilakukan secara mandiri di Sport Hall GOR H. Agus Salim, Padang.

Bahkan, dia sudah dianggap sebagai anak sendiri oleh pelatih tinju Sumbar, Soleman Yalmav. Rola diajak tinggal dirumah dengan syarat fokus latihan tiap hari.”Dia tidak boleh kerja lain, cukup latihan saja setiap hari,” jelas Soleman pelatih yang sukses membawa beberapa petinju Sumbar raih medali emas PON.

rola

Menurut mantan pelatih tinju Pelatnas itu, sejak pulang PORWIL 2019 Bengkulu, dia langsung melakukan program medali emas buat Rola. Sebab, lawan yang bakal dihadapi PON XX mendatang cukup berat.”Bersyukur juga kita pelaksanaan PON ditunda sampai tahun 2021. Karena dengan persiapan panjang saya dapat mengevaluasi semua kekurangan Rola selama ini,” jelas Soleman.

Rola Atika Laili adalah petinju satu-satunya yang membawa nama Sumbar pada PON mendatang. Dengan target medali emas membuat dia harus kerja keras demi impian tersebut. Menurut pelatihnya, sejak program latihan mandiri perkembangan Rola mulai meningkat. Bahkan, dia dapat lawan tanding petinju pria.”Sebetulnya saya ingin uji coba dengan petinju puteri. Tapi di Sumbar tidak ada lawan yang sepadan dengannya,” ucap Soleman.

Peluang Rola yang turun pada kelas 54 kg itu sangat memungkinkan dapat medali. Karena kata pelatihnya, kekuatan petinju puteri pada kelas tersebut cukup berimbang.”Saya sudah analisa semua lawannya. Sekarang bagaimana perbanyak ujicoba dengan petinju tangguh. Soal fisiknya sudah cukup baik dari sebelumnya,” ujarnya. (almadi)

banner 468x60

Related Posts