Liga Futsal Nusantara Tingkat Sumbar Coming Soon

 sepakbola

Yasman Yanusar

Padang – Tak lama lagi,  pencinta futsal Sumatera Barat bakal dimanjakan dengan tontonan pertandingan futsal yang mumpuni,  yakni Liga Futsal Nusantara (LFN).

Sebanyak 16 tim futsal bakal bertarung menjadi yang terbaik pada pertandingan yang akan dilaksanakan pada 3-9 Oktober mendatang di Rafhely Futsal By Pass KM 10 Sungai Sapih Padang.

Ketua Asosiasi Futsal Daerah (AFD) Sumbar H.Yasman Yanusar mengatakan, LFN ini merupakan iven tahunan yang merupakan agenda penting AFD Sumbar, selain program lainnya yang masuk dalam program organisasi.

Untuk animo peserta diakui H.Yasman cukup tinggi. Sebab hingga saat ini saja sudah 15 tim yang menyatakan kesiapan untuk mengikuti iven dimaksud.

“Alhamdulillah animo peserta cukup tinggi untuk mengikuti LFN. Peserta terbatas hanya 16 tim saja. Jadi ada satu slot lagi yang masih kosong,” papar pria yang pernah mengantarkan tim futsal Sumbar meraih emas PON ini.

Namun kondisi berbeda dialami pada LFN putri. Hingga saat ini dikatakan H.Yasman, baru dua tim saja yang telah memastikan diri untuk ambil bagian.

Akan tetapi dijelaskan H. Yasman, siapapun yang menjadi juara di tingkat Sumbar, dialah yang menjadi wakil untuk bertarung di babak 34 besar nasional. Empat tim terbaik mendapat tiket promosi ke Liga Pro Futsal.

“Tuan rumah babak regional 34 besar akan ditentukan saat rakor FFI tanggal 01-02 Oktober besok di Jakarta. Mekanismenya 34 tim dibagi menjadi 4 grup. Juara dan runner up grup masuk ke babak 8 besar,”pungkasnya.

banner 468x60

Related Posts