Lifter Putri Sumbar Sandra Disanksi Pengprov PABBSI

 Olahraga

KONI SBR

Padang –  Pengurus provinsi (Pengprov)  PABBSI Sumbar bakal jatuhkan sanksi untuk atlet angkat berat Sumatera Barat Sandra Diana Sari dan klub tempat Sandra berlatih Family Barbel Club (FBC).

Sandra dijatuhkan sanksi karena diduga telah mencoreng olahraga Ranah Minang dengan menuduh KONI Sumbar menelantarkan dirinya , sehingga melakukan penggalangan dana di ruas jalan Kota Padang belum lama ini.

Sanksi tersebut disampaikan Pengurus Pengprov PABBSI Sumbar Edwarsyah didampingi Thomas Gomes dalam sesi jumpa pers di Kantor KONI Sumbar Jalan Rasuna Said Padang Selasa (16/5).

Namun demikian dikatakan Edwarsyah, pihaknya akan merapatkan dulu dengan pengurus lainnya,  bentuk sanksi apa yang diberikan kepada Sandra dan Family Barbel Club.

Akan tetapi,  dirinya juga menimbang sanksi kepada Sandra dengan tidak melupakan potensi yang dimiliki Sandra.  Karena pada dasarnya Pengprov memberikan sanksi jangan sampai mematikan karir atlet.

“Pengprov sebagai orang tua,  tentu memberikan sanksi kepada Sandra sifatnya pembinaan. Jangan sampai potensi yang dimilikinya bisa mati akibat kita beri sanksi, “ulasnya.

Ketua KONI Sumbar Syaiful menegaskan selalu memberikan bantuan kepada cabor yang ingin berangkat Kejurnas.  Seperti empat PABBSI telah dibantu tiga kali,  cabor bola tangan,  cabor atlet,  cabor gulat,  dan lainnya.

“Empat kali loh kita bantu PABBSI.  Jadi kita membantah keras tak membantu. Bulan Februari memberangkatkan atlet binaraga ke Semarang sebanyak 7 orang. Kedua mengikuti kejurnas juga untuk atlet binaraga.  Ketiga membantu Sandra mengikuti kejuaraan asia binaraga.  Keempat membantu binaraga mengikuti Kejurnas Seri II di Sawahlunto, “rinci Syaiful.(ridho)

banner 468x60

Related Posts