Lama Dinanti, Akhirnya Alhberd Mampu Capai Finish Urutan I Kejurnas Triathlon

 Olahraga

IMG-20171212-WA0027

Padang – Setelah sekian lama menanti, akhirnya atlet kebanggaan Sumatera Barat Alhberd Hendri berhasil meraih juara pertama pada ajang Marinir Triathlon 2017 di Surabaya 9 Desember lampau. Juara kedua ditempati Ridho Illahi dari Jakarta dan Fery Alfa M dari Makassar.

Tentunya menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi atlet binaan FKKSP Semen Padang ini, karena di pertandingan ketujuh baru bisa meraih posisi pertama. Sebelumnya ia hanya berkutat di posisi ketiga dan keempat saja.

Sebagai catatan, di Kejuaraan triathlon di Palembang Alhberd berada di posisi ke empat, di Belitong Triathlon Alhberd di posisi ketiga, Tanjung Lesung Banten berada di posisi keempat, Kejuaraan triathlon di Bali berada di posisi kedua, Kejuaraan triathlon di Jepara berada di posisi ketiga, dan terakhir kejuaraan triathlon di Kota Pariaman berada di posiso ke tiga.

“Alhamdulillah berkat kuasa Allah Alhberd pada Kejuaraan nasional kali ini berhasil meraih posisi pertama. Hasil ini juga buah kerja keras dan kesabaran Alhberd dalam menjalani setiap tahap demi tahap proses pematangan penampilannya,”ujar orangtua kandung Alhberd, Ernawati pada Sumbar Post.

Dikatakan Ernawati, kunci rahasia anak kandungnya meraih juara adalah karena dukungan keluarga dan orangtua, rajin latihan, jaga stamina dan kesehatan, lalu optimis dan yakin juara. Namun yang pasti kunci utamanya berusaha dan berdoa, Insya Allah akan Allah beri kesuksesan.

Berkat prestasi Alhberd yang menjulang di dunia triathlon selama tahun 2017, akhirnya Alhberd dipanggil untuk mengikuti Seleksi Pelatnas Triathlon untuk Asian Games 2018 di Palembang pada Januari 2018 mendatang.

“Insya Allah dari seleksi Asian Games mendatang, ada tambahan kuota atlet yang akan tampil. Berapa tambahannya, hanya PB FTI yang tahu. Jika Allah mengizinkan, Alhberd bisa lolos seleksi tersebut untuk membela Merah Putih. Mohon doa dan dukungan masyarakat Sumbar,”harap Ernawati

Pihaknya berterima kasih kepada semua pihak, khususnya PT Semen Padang yang telah membantu Alhberd selama mempersiapkan diri mengikuti berbagai iven ajang triathlon.(ridho)

banner 468x60

Related Posts