Lakukan Pelantikan di Alam Terbuka, Dirut PDAM Padang Rotasi Sekretaris Perusahaan

 Ekobis

IMG_20190109_220036

IMG-20190109-WA0055

Padang – Di awal tahun 2019, PDAM Kota Padang kembali membuat terobosan baru dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan pada pelanggan. Terobosan kali ini adalah merubah Satuan Organisasi Perangkat Kerja (SOTK) dari birokrasi menjadi struktur berbasis korporasi.

Dengan berubahnya struktur SOTK tersebut, Direktur Utama PDAM Kota Padang Hendra Pebriza melantik seluruh pejabat strukturalnya sebagai Manajer dan Asisten Manajer PDAM Kota Padang, Rabu (9/1/2019) di SPAM IKK Taban.

Tak hanya itu, PDAM juga melakukan rotasi dan mutasi di beberapa jabatan, sesuai SK Direksi No.005/SK/SDM/2019. Diantaranya Alfitra yang semula menjadi Sekretariat Perusahaan menjadi Manajer Area Pelayanan Pusat. Posisi tersebut berganti nama menjadi Manajer Sekretariat, ditempati Mukhiyardi yang semula menjadi Staf ahli Direktur Utama.

Untuk posisi Asisten Manajer juga terdapat mutasi, diantaranya Irwandi Chan yang semula Kasubag Sambungan Rumah Wil Pusat menjadi asisten Manajer Pendistribusian Air.

Sedangkan Erlinda yang semula menjadi Kasubag asset dan Perawatan menjadi Asisten Manajer Administrasi Kepegawaian. Beberapa nama lainnya yang masuk dalam mutasi kali ini.

“Jabatan Manajer awalnya adalah kepala bagian/satuan dan kepala wilayah, sedangkan jabatan asisten manajer sebelumnya adalah kasubag. Perombakan ini adalah bagian dari profesionalitas perusahaan,”Ucap Hendra Pebriza usai kegiatan pelantikan.

Ia mengatakan, perubahan SOTK ini sudah di konsep secara matang. Tujuannya agar pejabat yang telah dipercaya mampu mengemban amanah dengan sebaik-baiknya, serta lebih profesional dalam bekerja.

Hendra pun menganggap mutasi dan rotasi ini merupakan hal yang wajar, sebagai bentuk penyegaran dalam sebuah perusahaan.

“Jadi bagi pejabat yang dirotasi maupun dimutasi, jalankan tugas dengan sebaik-baiknya. Mari kita jaga kekompakan dengan satu niat, memajukan PDAM Kota Padang,”pinta Hendra.

Pada sesi pelantikan pejabat kali ini, ada satu inovasi baru dilakukan jajaran Direksi PDAM Padang. Pasalnya untuk pertama kali perusahaan air pelat merah itu melakukan pelantikan di area terbuka.

“Memang ini baru pertama kali kita lakukan pelantikan di area terbuka. Udara yang sejuk serta pemandangan indah berlatar perbukitan membuat pelantikan berjalan dengan baik,”pungkasnya.(ridho)

banner 468x60

Related Posts