Kunto Arif Wibowo : Rute Offroad Bukit Padayo Menantang

 Sumbar

IMG-20191006-WA0000

Padang – Rona bahagia terpancar jelas dari wajah Komandan Korem (Danrem) 032/ Wirabraja Brigjen TNI Kunto Arif Wibowo, usai menjajal langsung jalur Offroad Bukit Padayo Indarung Kota Padang,usai membuka kegiatan Fun Offroad dan Go Green dalam rangka memperingati HUT TNI ke 74, kerjasama dengan Pengda Indonesian Offroad Federation (IOF) Sumbar, Sabtu (5/10).

Bertindak sebagai Navigator pada mobil offroad berwarna cream, Jenderal Bintang Satu Angkatan Darat ini pada mulanya di putaran pertama merasa was-was mengitari rute yang telah dibuat oleh panitia pelaksana tersebut.

Namun, Ia tak puas hanya menjajal satu putaran saja dan meminta offroader kembali menggeber tunggangannya di arena yang sama. Kali ini di putaran kedua, Kunto Arif merasa enjoy dan tampak gembira.

“Jalur Offroad Bukit Padayo ini susah diungkapkan di hati, pokoknya enak dan menantang. Syaraf yang selama ini tidur bangkit lagi, darah menjadi sehat lagi, kewaspadaan kita ada lagi,” ungkap Kunto Arif Wibowo dengan penuh semangat.

Ia pun juga mengakui masih merasakan trauma masa lalu, karena pernah terpelanting ketika mengendarai mobil offroad dan masuk jurang, saat bertugas di lapangan membuka jalan baru. Pada saat itu ia mengendarai Toyota Hardtop.

“Saya ketika dijemput di PT Semen Padang menggunakan Toyota Hardtop menuju Bukit Padayo memang agak ringkih, karena masih ada trauma masa lalu. Alhamdulillah Allah masih menyelamatkan saya, sehingga saya bisa hadir disini bertemu teman-teman offroader Sumbar. Namun itu semua tidak mematahkan semangat saya untuk kembali bermain offroad,” Kenang Kunto.

Ketua Pengda IOF Sumbar Rusli Nasir mengucapkan terima kasih atas dukungan penuh Darem 032/ Wirabraja beserta jajaran, sehingga kegiatan yang sebetulnya serba dadakan dalam rangka memeriahkan HUT TNI ini bisa terlaksana dengan baik.

Kegiatan Fun Offroad dan Go Green ini disampaikan pria yang akrab disapa Koko Goance diikuti 100 offroader se Ranah Minang dengan berbagai jenis kendaraan, baik itu Nissan Terano, Toyota Hardtop, kendaraan TDI, Trooper, Daihatsu Taft, dan lainnya.

Sementara itu Ketua Bidang Organisasi Verry Mulyadi menambahkan, kegiatan offroad ini bukan hanya kegiatan balapan di arena lumpur dengan rute yang menantang, namun juga mendekatkan diri kepada alam. Hal ini dibuktikan dengan melakukan kegiatan go green dalam bentuk penanaman pohon di sekitar Hutan Padayo ini.

Ia berpendapat, setelah melihat antusiasme dan semangat berlipat dari seluruh Anggota IOF maupun dukungan penuh Korem 032/Wirabraja, pihaknya berencana akan melakukan kembali iven offroad yang lebih besar lagi.

“Penyelenggaraan offroad ini sangat menghibur masyarakat sekitar. Kedepan mungkin saja bisa kita buat dengan rute adventure sambil mengitari wisata alam disekitar Bukit Padayo. Karena banyak spot pariwisata disini yang belum tergali,”tutup Verry.(ridho)

banner 468x60

Related Posts