Kota Solok Punya Klub Sepakbola

 sepakbola

IMG_20171003_144617

Padang –  Mimpi masyarakat Solok untuk memiliki sebuah tim sepakbola akhirnya bisa terwujud. Hal tersebut dibuktikan dengan telah launchingnya Solok Football Club pada 4 September di Kota Solok yang digagas oleh seorang sosok gila bola Ranah minang Verry Mulyadi.

Suasana sederhana dengan penuh kekeluargaan pun terlihat jelas pada Launching Tim Solok FC di Gedung Kubung XIII Kota Solok. Hadir juga pada kesempatan itu Exco PSSI Pusat Refrizal, Ketua Asprov PSSI Sumbar Indra Dt Rajo Lelo.

Berdirinya klub yang berjuluk Pandeka Gunung Talang tersebut juga mendapat dukungan penuh oleh Walikota Solok, Bupati Solok, serta Bupati Solok Selatan.

“Alhamdulillah berkat kesungguhan kita bersama, akhirnya tim Solok FC berhasil kita launching pada saat sekarang ini,”ucap Inisiator Solok FC Verry Mulyadi pada wartawan usai kegiatan launching.

Dikatakan Verry, berdirinya Solok FC tak lain untuk menggairahkan semua lini kehidupan di Kota Solok, khususnya dalam bidang sepakbola.

Disamping itu juga menjalankan program PSSI agar membentuk klub profesional lebih banyak, guna menampung pemain potensial menyalurkan bakat di daerah masing-masing. Apalagi banyak bibit pemain tak bisa berkembang, karena tak bisa berkarir di klub profesional.

Verry sendiri menargetkan agar Solok FC bisa masuk Liga I pada tahun 2022. Artinya tim memiliki waktu lima tahun guna mewujudkan keinginan dimaksud, tentunya pada tahun depan harus mengikuti Liga IV terlebuh dahulu.

Walikota Solok Zul Elfian menyampaikan bahwa hari ini tercatat dalam sejarah olahraga Sumbar, khususnya sepakbola bahwa telah lahir sebuah klub sepakbola baru di Kota Solok.

Apa yang diperbuat Verry Mulyadi untuk pengembangan Kota Solok kata Zul Elfian,  merupakan sebuah hal positif yang harus sama sama didukung. Agar target melahirkan bibit sepakbola nasional atau internasional dari Solok bisa diwujudkan.

Pemko Solok pun dijelaskan Zul Elfian bakal mendukung penuh Solok FC, sebagai contoh saat ini pihaknya tengah merampungkan pembangunan Lapangan Merdeka menjadi lapangan representatif, membenahi GOR Batutupang, serta membangun Sport Center baru pada 2018 mendatang

“Jadi dengan adanya lapangan representatif, Solok FC bisa bertarung dengan tim elit dari manapun, baik nasional maupun internasional. Otomatis bisa menggairahkan perekonomian masyarakat tentunya,”pungkasnya.

banner 468x60

Related Posts