Kota Pariaman, Daerah Keempat Mencalonkan Diri Jadi Tuan Rumah Porprov

 Olahraga

IMG_20180221_161110

Pariaman – Kota Pariaman bertekad ingin menjadi tuan rumah pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVII tahun 2022 mendatang. Guna merealisasikan niat, saat ini kota yang selalu ramai jika ada kegiatan ‘Tabuik’ itu sedang membangun Sport Center di kawasan By Pass.

Keinginan tersebut disampaikan secara blak-blakan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pariaman Syahrizal saat Rapat kerja (Raker) I yang dilaksanakan pada Rabu (21/2-2018).

Syahrizal berharap KONI Sumatera Barat mempertimbangkan dengan baik niat mulia untuk menjadi tuan rumah. Karena Pariaman belum pernah menjadi tuan rumah pada pesta olahraga terbesar di Ranah Minang.

Asisten II Walikota Pariaman juga mendukung keinginan tersebut. Karena banyak manfaat yang diperoleh pastinya apabila menjadi tuan rumah Porprov yang akan dilaksanakan empat tahun mendatang.

Bentuk dukungan yang diberikan yakni merealisasikan pembangunan Sport Center di By Pass di lahan seluas 17 hektar, yang tengah dibahas Pemko dengan DPRD Kota Pariaman.

“Selain dukungan venues pertandingan cabang olahraga, kita juga akan dukung juga dari segi pembiayaan. Apalagi waktunya masih panjang, tentu kita akan siapkan mulai dari sekarang,” ujarnya.

Wakil Ketua II KONI Sumbar Fazril Ale menyambut baik keinginan Kota Pariaman menjadi tuan rumah Porprov. Niat dimaksud tentu harus dibarengi dengan melengkapi fasilitas sarana dan prasarana olahraga dipertandingkan di Porprov, serta dukungan kepala daerah dan dewan di daerah.

Fazril Ale merinci, Kota Pariaman menjadi daerah keempat yang memiliki keinginan menjadi tuan rumah Porprov. Sebelumnya Kabupaten Tanah Datar, Kota Sawahlunto, dan Kabupaten Solok sudah terlebih dahulu menyampaikan niat serupa.

“Banyak mekanisme dan penilaian yang harus dilalui untuk menjadi tuan rumah Porprov. Keputusan menjadi tuan rumah Porprov akan diputuskan pada Rapat Anggota Tahunan KONI Sumbar,” pungkasnya. (Ridho)

banner 468x60

Related Posts