Kontingen JPI Padang Bawa Pulang Penghargaan Kreasi Tenda Terbaik

 Daerah

IMG_20171121_135842

Padang – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Padang berhasil bawa pulang penghargaan Kreasi Tenda Terbaik Jambore Pemuda daerah dalam rangka Jambore Pemuda Indonesia (JPI) Tingkat Nasional di Sawahlunto, 16-21 November.

Keberhasilan tersebut tak lepas dari kerjasama tim yang diperlihatkan Kontingen JPI Kota Padang pada kegiatan dimaksud, sehingga bisa membawa pulang pemghargaan yamg diberikan Kementrian Pemuda dan Olahraha (Kemenpora) RI.

Kabid Pemuda Dispora Padang Djunardi mengakui sangat bersyukur atas hasil yang diperoleh. Apalagi keberhasilan tersebut tak mudah diperoleh, karena harus bersaing dengan banyak daerah.

Dapatnya penghargaan Kota Padang sebagai kreasi tenda terbaik dijelaskan Djunardi, karena tenda Kota Padang memiliki dekorasi yang lengkap, seperti memiliki tenda tidur, tenda tamu, tenda dapur, beserta kelengkapan lainnya.

Khusus tenda tamu dikatakan Djunardi mendapat nilai plus, karena dilengkapi pelaminan sesuai dengan adat istiadat daerah. Disamping itu juga dilengkapi pagar, gapura dan lainnya.

“pada intinya tim penilai melihat tenda kontingen JPI Padang didekorasi dengan meriah dan lengkap. Alhamdulillah kita diberikan penghargaan ini,”ungkap pria berkacamata itu.

Seperti diketahui, pada JPI Nasional tahun 2017, Kota Padang membawa 15 orang pemuda terbaik yang dipilih dari organisasi kepemudaan di kota Padang hasil seleksi JPI Padang di bulan April.(ridho)

banner 468x60

Related Posts