KONI Upayakan Bonus Atlet Porwil dan Kejurnas Pra PON

 Olahraga

IMG_20190103_201237

Padang – Keberhasilan yang diraih atlet dalam mengikuti berbagai kejuaraan tidak terlepas dari persiapan yang telah dilakukan serta semangat pantang menyerah ketika bertanding di medan laga.

Prestasi yang diukir seyogianya pantas mendapat apresiasi. Untuk itulah, Ketua KONI Sumbar berkomitmen mengusahakan atlet berprestasi meraih bonus yang layak, sesuai dengan kerja keras yang telah di lakukan duta olahraga Ranah Minang, di Porwil Bengkulu maupun Kejurnas Pra PON 2019.

Syaiful ketika menggelar rapat dengan Tim Media Monitoring KONI Sumbar mengungkapkan, pemberian penghargaan ini tidak terlepas dari upaya KONI untuk terus menggelorakan semangat olahraga, sekaligus meningkatkan prestasi olahraga Sumatera Barat. Mengingat ajang Kejurnas Pra PON dan Porwil merupakan babak kualifikasi menuju PON Papua 2020 nanti.

Ia juga mengungkapkan, bonus dimaksud akan diberikan kepada atlet peraih medali emas, perak dan perunggu diajang kejurnas Pra PON, serta Finalis pada Pekan Olahraga Wilayah Porwil 2019.

Ini program lanjutan dari KONI Sumbar, untuk lebih memotivasi atlet  untuk giat berlatih, sekaligus dapat berprestasi, mengingat 2 agenda besar akan di hadapi yakni Kejurnas dan Porwil. Besaran bonus nantinya akan disesuaikan dengan keuangan KONI Sumbar “ Ungkap Syaiful, Kamis (3/1/19).

Pihaknya optimis perjuangan atlet Sumatera Barat di 2 agenda itu dapat berjalan maksimal, seiring meningkatkannya raihan medali Sumatera Barat diberbagai ajang kejuaraan sepanjang tahun 2018.

Dari 49 medali emas, 39 perak dan 39 perunggu yang diraih, 21 emas direbut atlet binaan KONI Sumbar, 9 emas dari atlet yunior dan sisanya diraih melalui  perjuangan  atlet-atlet senior.(rs)

banner 468x60

Related Posts