KONI Sumbar Sengaja Utus Atlet Muda Berprestasi Pembawa Obor Asian Games, Ini Sebabnya…!!

 Olahraga

IMG_20180802_114751 IMG_20180802_114606

Bukittinggi – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Barat Syaiful berikan motivasi, sugesti, serta arahan kepada empat atlet Sumbar serta tiga atlet Bukittinggi yang bertugas membawa api obor Asian Games pada acara Torch Relay Asian Games, Kamis (2/8).

Dalam arahannya Syaiful menyampaikan, kepada seluruh atlet agar serius dalam membawa api obor Asian Games. Sebab kalian adalah duta olahraga terpilih yang membawa api obor tersebut

Amanah yang diemban saat ini merupakan sejarah khusus dan menjadi kebanggaan tersendiri bagi kalian yang kelak akan kalian ceritakan kepada anak cucu.

Apalagi api obor Asian Games baru kali ini singgah di Bukittinggi, Sumatera Barat. Bahkan tidak semua provinsi maupun kota dan kabupaten disinggahi api obor ini.

” Kalian patut berbangga masuk dalam sejsrah olahraga Ranah Minang. Ini baru kali pertama api obor Asian Games singgah di Sumbar, walaupun Indonesia pernah jadi tuan rumah sejak 1962. Tak semua provinsi disinggahi api obor ini. Jadi kebanggaan tersendiri bagi kalian,”ujar Syaiful.

IMG_20180802_114310_BURST2

Selain itu juga seluruh atlet Sumbar bersama sama artis papan atas nasional seperti Olivia Zalianty dan Doni Damara serta petinju legendaris Ranah Minang Chrisjohn membawa api obor dimaksud.

“Otomatis kalian juga bisa mengenal langsung artis dan legenda olahraga nasional. Karena kalian sama sama berlari membawa obor dengan mereka,”ujar Syaiful penuh semangat.

Ia juga meminta kepada seluruh atlet untuk menjadikan amanah yang dijalankan sekarang ini menjadi motivasi berlipat ganda untuk bisa menghasilkan prestasi di berbagai ajang kejuaraan nasional maupun internasional.

“Kenapa kalian yang diutus KONI dan bukannya mantan atlet yang sudah memiliki prestasi? karena KONI ingin dengan diutusnya kalian membawa api obor membuat kalian semua memiliki motivasi tinggi untuk bertanding di tingkat nasional atau internasional. Kalian masih punya masa depan yang panjang untuk menghasilkan prestasi menjulang,”pungkasnya.(ridho)

banner 468x60

Related Posts