KONI Sumbar Rehab Gedung Serba Guna

 Olahraga

IMG_20180908_171433_HHT

Padang – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Barat perbaiki Gedung Serba Guna (GSB) yang terletak di Komplek GOR H.Agus Salim Padang. Rehabilitasi dilakukan, agar atlet Sumbar memiliki tempat latihan yang representatif.

Tak hanya untuk latihan saja, kedepannya Gedung Serba Guna KONI yang pengerjaannya dilakukan Dinas PUPR Sumbar tersebut juga bakal dipakai untuk berbagai kegiatan multi fungsi.

“Gedung bisa digunakan untuk rapat-rapat, seminar, pesta pernikahan, atau iven berskala nasional,”Ungkap Ketua KONI Sumbar Syaiful, sembari mengecek pekerjaan gedung, Sabtu (8/9).

Dijelaskan Syaiful, saat ini pekerjaan gedung dalam tahap pengecoran lantai, karena lantai yang lama sudah pecah-pecah dan kurang bagus jika dipakai untuk latihan.

Disamping itu juga pekerja sedang membuat panggung utama, menata ruangan dalam, menata beberapa kamar atlet, menata pintu depan, menata pemasangan AC, serta pekerjaan lainnya.

“Diperkirakan akhir tahun 2018 ini Insya Allah pekerjaan selesai dan bisa dipakai tahun 2019. Masih ada waktu beberapa bulan lagi untuk penyelesaiannya,”jelas Syaiful.

Ia menekankan betapa pentingnya Gedung Serba Guna KONI ini peranannya kelak. Karena bakal digunakan untuk persiapan atlet di Kejurnas Pra PON 2019 dan PON 2020.

“Karena KONI tak punya Wisma atlet, Gedung Serba Guna ini juga yang termasuk kita fungsikan disamping Gedung Beladiri dan tempat lainnya untuk TC Khusus atlet jelang Kejurnas Pra PON,”paparnya.

Pihaknya juga memiliki wacana bakal membuat Wisma Atlet di Depan Gedung Serba Guna tersebut.

“Kita punya rencana membuat Wisma Atlet, agar TC atlet tak terpisah dan lebih terkonsentrasi di Kawasan GOR H.Agus Salim,”pungkas Syaiful.(*)

banner 468x60

Related Posts