KONI Sumbar Ajak KONI Daerah Hadiri Munaslub KONI

 Olahraga

IMG_20180422_191037

Jakarta – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Barat ikuti Rapat Anggota Tahunan sekaligus Musyawarah nasional luar biasa (Munaslub) KONI se Indonesia pada 23-26 April di Hotel Bidakara Jakarta Selatan.

Pengurus KONI Sumbar yang menghadiri kegiatan dimaksud adalah Ketua KONI Sumbar Syaiful, Ketua Tim Pemenangan Sumbar Tuan Rumah PON 2024 Ali Musri, serta Wakil Sekretaris II Togi P Tobing.

KONI Sumar juga mengajak KONI kabupaten dan kota se Sumbar juga turut hadir sebagai peninjau pada kesempatan itu, diantaranya KONI Kota Solok, KONI Sawahlunto,KONI Sijunjung,KONI 50 Kota, KONI Payakumbuh, KONI Bukittinggi, KONI Padang Pariaman, KONI Kabupaten Solok, KONI Mentawai.

Dua kegiatan ini merupakan agenda penting yang dilakukan oleh KONI Pusat, untuk merumuskan program kerja tahunan KONI, sekaligus menetapkan daerah yang menjadi tuan rumah PON 2024 mendatang.

Pantauan Sumbar Post, seluruh daerah yang menjadi bakal calon (balon) masih berpeluang menjadi tuan rumah PON 2024. Hingga saat ini, komunikasi intens terus dilakukan masing masing calon untuk mewujudkan niat mulia tersebut.

Dari prediksi Sumbar Post, Bali dan NTB merupakan daerah yang berpeluang besar menjadi tuan rumah PON. Sebab dua daerah dengan destinasi pariwisata paling terkenal di Tanah Air ini lebih siap dari sisi materi, sarana dan prasarana, serta SDM.

Satu kandidat lainnya yakni Sumut dan Aceh hingga detik ini masih belum menyerah untuk memperebutkan host PON 2024. Mereka juga mengakui sudah mempersiapkan diri dengan matang dari beberapa tahun lalu.

Harapan Kalimantan Selatan dan Sumatera Barat yang baru kali pertama menjadi bakal calon tuan rumah PON 2024 juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Jika dipercaya, dua daerah ini pun tak kalah siap dengan daerah lain menjadi host PON 2024.

Apapun hasil yang didapat dari Munaslub KONI, semua daerah pantas rasanya kita apresiasi. Namun yang pasti siapa yang paling siaplah yang dipercaya menjadi tuan rumah. (*)

banner 468x60

Related Posts