KONI Padang Prediksi 200 emas Porprov XV, Pemko Sediakan Bonus Rp 12 M

 Olahraga

IMG_20180923_083322

Padang – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Padang menargetkan semua cabor menjadi juara umum pada Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) XV di Kabupaten Padang Pariman, November  2018 mendatang.

Dengan demikian, Kota Bingkuang kembali menasbihkan diri sebagai juara umum ke-15 kalinya di perhelatan olahraga dua tahunan tersebut.

“Kota Padang ditargetkan kembali menjadi juara umum. Kita siapkan di APBD Perubahan 2018 bonus sebesar 12 milyar. Nilainya sama ketika Porprov tahun 2016 yang lalu,” kata Sekretaris Daerah Kota Padang, Asnel saat membuka Lokakarya KONI Padang di Hotel Amaris, Sabtu (22/9/2018).

Pada lokakarya yang diikuti pengurus semua cabang olahraga peserta PORPROV XV Sumbar ini Asnel mengatakan Padang merupakan barometer olahraga di Sumbar. Maka dari itu juara umum harus didapat dan tidak ada nilai tawar meraihnya.

Dia menekankan juga agar semua pengurus KONI selalu kompak dan meningkatkan semangat juara. Hal itu ditularkan ke semua cabang dan atlet.

Ketua Umum KONI Padang, H.Agus Suardi, ketika ditemui wartawan mengatakan, bonus untuk atlet sudah tidak diragukan lagi karena mendapat dukungan Pemko Padang. Hal ini harus dijadikan motivasi untuk mencapai target juara pada PORPROV nanti.

“Alhamdulillah, akhirnya untuk bonus kita tidak ragu lagi. Bonus tersebut menjadi salah satu motivasi sekaligus bentuk apresiasi terhadap prestasi atlet dari Pemko Padang,” ujarnya.

Kabid Binpres KONI Padang Ilmarizal memprediksi, pada Porprov XV nanti Kota Padang bisa membawa pulang 200 medali emas dengan menguasai minimal 25 cabang olahraga dari 32 cabang olahraga yang dipertandingkan.

Beberapa cabor yang masih diragukan untuk menjadi juara umum adalah cabang balap sepeda, cabang angkat berat dan angkat besi, cabang atletik, cabang sepakbola, cabang renang, dan lainnya.

“Semua cabor yang dipertandingkan di Porprov berkomitmen menjadi juara umum. Namun tidak semuanya kita percaya. Setelah kita nilai ada 25 lah bisa jadi juara umum cabang olahraga,”paparnya.(ridho)

banner 468x60

Related Posts