Koni Lantik Pengurus Perbasi Limapuluh Kota Periode 2020-2024

 Olahraga

LANTIK PENGURUS PERBASI LIMAPULUH KOTA 1

Limapuluh Kota, Sumbarpost.com–Ketua KONI Kabupaten Limapuluh Kota Davis Emha melantik Pengcab Perbasi Limapuluh Kota periode 2020-2024, Minggu (30/8) di Aula Hotel Sago Bungsu II, Lubuak Batingkok.

Dalam kesempatan itu Davis menyampaikan rasa optimismenya kepada pengurus baru Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PERBASI) Limapuluh Kota yang dipimpin Deni Asra yang juga merupakan ketua DPRD setempat.

“Perbasi sangat beruntung mendapatkan seorang pimpinan seperti bapak Deni Asra. Dia anak muda yang agresif dan sudah memperlihatkan jejak langkahnya di Limapuluh Kota” kata Davis.

Dikatakannya, untuk mendapatkan orang seperti Deni Asra untuk menjadi seorang ketua umum di sebuah organisasi keolahragaan tidaklah mudah. Apalagi Deni Asra merupakan seorang ketua dewan di Limapuluh Kota.

“Potensi kita untuk bisa meraih prestasi cukup besar, apalagi dengan hadirnya bapak ketua kita yang baru. Saya optimis basket Limapuluh Kota akan berbicara di tingkat Sumbar” ucapnya.

Orang yang sudah memipin KONI Limapuluh Kota selama 10 tahun ini juga berharap, dengan dibentuknya kepengurusan baru di Basket Limapuluh Kota, agar dapat menunjukan program-program yang jelas serta meningkatkan fasilitas sarana dan prasarana.

“Saya ingatkan ayo raih prestasi dengan keringat kita sendiri. Jangan pernah coba-coba bayar kekalahan dan beli kemengan” tegasnya.

Sementara itu, ketua umum Perbasi Limapuluh Kota Deni Asra dalam paparannya mengucapkan terima kasih telah memberikan amanah kepadanya untuk menjadi ketua umum.

“Ini amanah yang sangat luar biasa berat tanpa dukungan semua unsur di Perbasi Limapuluh Kota. Apalah kekuatan seorang ketua tanpa dukungan kita bersama, maka mari kita jalankan fungsi kita bersama-bersama. Karena kalau bersama kita semua pasti bisa” kata Deni Asra.

Deni Asra mengajak seluruh komponen yang terlibat dalam Perbasi Limapuluh Kota agar tetap bekerja dengan cara kekeluargaan, menjaga komunikasi, dan keterbukaan.

“Jangan sampai ada suasana yang tidak kondusif di Perbasi, jika ada masalah di internal mari kita diskusikan bersama. Karena niat kita adalah untuk memajukan bola basket Limapuluh Kota” sebutnya.

“Kedepannya ada tiga target kita yang harus kita siapkan, yang pertama kita akan menunjukan kemampuan kita agar Perbasi Limapuluh Kota tidak lagi dipandang sebelah mata, kedua kita harus tampil terdepan, dan yang ketiga kita harus mampu mandiri untuk melihatkan keunggulan kita di basket ini” tambahnya.

LANTIK PENGURUS PERBASI LIMAPULUH KOTA 2

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Limapuluh Kota Nengsih dalam kesempatan itu juga menyampaikan selamat bekerja kepada ketua Perbasi Limapuluh Kota periode 2020-2024 dan pengurus, serta mengucapkan terima kasih kepada pengurus lama periode 2015-2019.

“Selamat ketua terpilih serta pengurus baru Perbasi Limapuluh Kota dan terima kasih kepada pengurus yang lama. Semoga apa yang dilakukan pengurus lama terhadap Perbasi Limapuluh Kota menjadi ladang amal, Amin” Kata Nengsih.

Dia berharap, dengan terpilihnya Deni Asra akan ada perubahan-perubahan di Perbasi Limapuluh Kota dalam segala hal.

“Kalau kita kompak seperti ini, saya yakin jika dulu di Porprov Pariaman kita dapat perunggu, maka saya yakin porprov besok kita dapat emas” sebutnya optimis.

Dikatakan Nengsih, pemilihan Deni Asra sebagai ketua umum Perbasi Limapuluh Kota sangat tepat dan hebat.

“Sangat tepat dan hebat Perbasi Limapuluh Kota dalam memilih ketua umum. Karena susah lo mendudukan seorang ketua dewan di Perbasi” sebutnya.

Apalagi kata Nengsih, Deni Asra selain ketua DPRD Limapuluh Kota juga merupakan seorang pemimpin muda yang energik dan mudah diajak berkoordinasi.

Selanjutnya Nengsih juga memaparkan bagaimana berolahraga ditengah pandemi Covid-19 melanda negeri.

“Kita tahu Covid-19 memang berdampak ke dunia olahraga, karena tidak boleh melakukan aktifitas yang mengumpulakn orang banyak. Maka, saya berharap kegiatan olahraha kita tetap berjalan tapi dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19” sebutnya.

“Jangan sampai ada diantara kita yang terpapar. Karena kita tidak ingin” harapnya.

Adapun Pengurus Perbasi Limapuluh Kota periode 2020-2024, dewan kehormatan H. Syafri Jalinus, SH, dewan penasehat Syafril Nita dan Imtarizal, S.Pd.

Ketua umum Deni Asra, S.Si, wakil ketua I Erman S.Pd, wakil ketua II Junaidi, S.Pd, sekretaris umum Taufik B.Ac, wakil sekretaris Ramadhanti Putri, dan bendahara Vivi Yenti.

Selanjutnya bidang keorganisasian ketua Drs. Hafnizal, anggota David Hari Gaus, S.Pd dan Dendi Syahputra. Bidang binpres ketua Yasril, S.Pd, anggota Hamdi, S.Pd.I dan Efrison, S.Pd. Bidang kompetisi ketua Sumantri Jaya Saputra, S.Pd, anggota Drs. Hamda, Sandre Ertanto, S.Pd dan Eko Putra.

Selanjutnya untuk bidang perwasitan ketua Rifda, S.Pd, anggota Dora, S.Pd, Nurwida Astuti, S.Pd, dan Muharizon. Bidang perlengkapan Efdri Zuldi Putra, S.Pd, anggota Fauzan Azimi, S.Pd dan Mahdinur. Serta untuk bidang humas ketua Ikhlasul Ihsan, S.Hum dan anggota Fegi Andriska Putra. (Fik)

banner 468x60

Related Posts