KONI KABUPATEN SOLOK SERIUS TATAP PORPROV 2018

 Olahraga

Rudi Horison

Padang –  Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Solok sangat serius menatap multi iven Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XV tahun 2018 yang akan dilangsungkan di Kabupaten Padang Pariaman.

Kendati masih lama, tak membuat kabupaten yang terkenal penghasil “bareh solok” ini berleha-leha. Karena target meraih prestasi lebih baik di banding Porprov sebelumnya menjadi target awal bagi pengurus di KONI dimaksud.

Ketua KONI Kabupaten Solok Rudi Horison mengaku serius mempersiapkan atlet guna mengikuti iven Porprov, baik itu persiapan teknis maupun non teknis.

Persiapan teknis dicontohkan Rudi, atlet diminta berlatih serius pada cabang olahraga masing-masing. Disamping itu juga pengurus KONI Solok pantau latihan atlet secara berkesinambungan.

Cabor berprestasi pun juga dijelaskan Rudi mendapatkan kesempatan untuk mengikuti iven Kejurwil ataupun Kejurnas, agar semakin menambah jam terbang mengasah kemampuan tanding atlet.

Untuk persiapan non teknis, pihaknya memberikan penghargaan kepada atlet setiap bulannya pada atlet berprestasi di Kabupaten Solok, untuk merangsang prestasi atlet.

“Selasa kita memberikan penghargaan kepada atlet berprestasi sembari melaksanakan rapat persiapan bersama pengurus cabor guna menghadapi Porprov,”ulasnya.

Selain itu juga KONI Kabupaten Solok telah meminta pada cabor untuk mengirim data kebutuhan peralatan latihan, agar bisa direalisasikan di anggaran perubahan APBD Kabupaten Solok.

“Saat ini bagaimana kita berupaya untuk meningkatkan prestasi kontingen melalui persiapan teknis dan non teknis.  Kita tak ingin berleha leha, walaupun waktu masih lama,”pungkasnya.(ridho)

banner 468x60

Related Posts