Kolaborasi Korem 032 Wirabraja dan Dispora Sumbar Helat Lomba PBB

 Sumbar

IMG-20181116-WA0018

PADANG – Pelaksanaan lomba PBB yang dilaksanakan ini bertujuan untuk menanamkan kembali disiplin dan nilai-nilai semangat bela negara kepada siswa-siswi Tingkat SLTA sebagai generasi penerus dan pewaris bangsa, sehingga semangat wawasan kebangsaan tidak luntuk dan tergerus oleh arus modernisasi.

Hal tersebut dikatakan Danrem 032 Wirabraja yang diwakili Kasrem 032 Wirabraja, Kolonel Sonny Septiono saat membuka lomba PBB Danrem Cup V antar kabupaten/kota se-Sumatra Barat bekerja sama dengan Dispora Sumbar di lapangan Makorem, Jumat (16/11).

Melalui kegiatan ini Ia mengajak segenap komponen pemuda untuk lebih memperkuat solidaritas sosial dalam kehidupan berbangsa dan bermasyarakat.

“Saya meyakini bahwa melalui kegiatan ini secara rutin dan terus menerus, akan terwujud generasi muda yang memiliki kepribadian bermental tangguh, mandiri, peduli, memegang teguh nilai dan norma bermasyarakat,” ujarnya.

Dia mengharapkan, semoga kegiatan ini menjadi awal lahirnya kecintaan para generasi muda khususnya siswa-siswi tingkat SLTA di wilayah Sumbar, untuk menjadikan kegiatan PBB sebagai kegiatan ekstrakurikuler wajib di setiap sekolah, yang bisa memberikan nilai positif berkaitan dengan transformasi nilai kebangsaan dan cinta tanah air.

“Insya Allah kegiatan ini sudah menjadi agenda tahunan dan mudah-mudahan dimasa yang akan datang pesertanya tidak terbatas pada tingkat SLTA saja namun dapat ditingkatkan pada tingkat SLTP dan SD,” harapnya.

Sementara itu panitia pelaksana, Mayor Yondri Nova dalam laporannya mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk terbinanya generasi muda bangsa yang memiliki kepribadian, berakhlak mulia, disisplin, terampil dan memiliki semangat bela negara.

“Kegiatan ini diikuti 589 siswa-siswi se Sumbar yang akan menunjukan kebolehanya dalam peraturan baris berbaris, gerakan ditempat dan gerakan pindah tempat, kegiatan ini diselenggarakan selam tiga hari dari tanggal 16-18 November,” terangya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kadispora Sumbar yang diwakili Kabid Pengembangan Pemuda Dispora Sumbar, Edwarsyah Ramli dan jajaran eselon IV Dispora Sumbar serta petinggi Korem Wirabraja lainya. (*)

banner 468x60

Related Posts