Ketua KONI Sumbar : Sampaikan Informasi Sesuai Fakta dan Data

 Olahraga

IMG-20180214-WA0019

Padang – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Barat pinta kepada media untuk memberikan informasi sesuai data dan fakta yang sebenarnya dari kondisi olahraga di Ranah Minang, memotivasi atlet serta pelatih, bukan hanya berita ‘asal bapak senang’ saja.

“Wartawan dan humas beritakan sesuai data dan fakta yang sebenarnya di lapangan. Mari bersama kita bangun kesinambungan komunikasi dan informasi yang humanis, guna mendorong peningkatan prestasi emas Sumbar di PON XX Papua,” Kata Syaiful dalam memberikan sambutan Workshop Bidang Media Humas dan Operator Portal KONI Sumbar Rabu (14/2).

Syaiful pun mengakui, olahraga tanpa media, tanpa humas, tanpa rekan rekan wartawan, tak akan pernah berarti. Karena dengan adanya informasi, membuat moral atlet dan pelatih olahraga bakal terangkat. Disamping itu juga program informasi yang disampaikan dari internal bakal diketahui publik secara luas.

IMG_20180214_122127

Hanya saja dalam perkembangan yang terjadi beberapa waktu lalu dikatakan Syaiful, ada pemberitaan yang katakanlah menyangkut prestasi atlet di satu cabang olahraga. Namun prestasi yang digembar gemborkan tak sesuai dengan data dan fakta yang asli.

“Hendaknya media dan humas membantu sampaikan kepada masyarakat data yang jelas dari suatu informasi olahraga. Jika atlet berprestasi, beberkan data datanya dengan benar adanya. Agar publik tahu kondisi yang sebenanya seperti apa,” ulasnya.

Ketua Pelaksana kegiatan Sareng Suprapto mengatakan Workshop ini bertujuan menyamakan persepsi menyangkut pembangunan, pembinaan olahraga prestasi dan prestasi atlet Sumbar.

KONI Sumbar dikatakan Sareng ingin menyatukan visi dengan KONI kabupaten kota, cabang olahraga, dengan mitra media agar menyampaikan data dengan fakta yang sebenarnya, dengan menyampaikan informasi secara faktual, mengangkat moral pengurus dan atlet, dan memandang bisa mneingkatkan pencitraan organisasi.

Materi yang disampaikan adalah pemahaman UU ITE dengan pemateri AKBP Jefry Indrajaya Kasubdit II Ditreskrimsus Polda Sumbar, manajemen komunikasi berbasis digital publik disampaikan Kepala Dinas Kominfo Sumbar, serta Public Relation dengan narasumber Ketua Dewan Kehormatan PWI Sumbar H.Basril Basyar. (Ridho)

banner 468x60

Related Posts