Kerja Keras Aldy Agustiano Berbuah Lolos Ke Asian Games

 Olahraga

IMG-20180206-WA0017

 

Padang – Apresiasi tinggi pantas rasanya kita berikan kepada Aldy Agustiano. Betapa tidak, pria asli Sumatera Barat yang lahir pada tahun 1997 ini berhasil lolos ke Asian Games dari cabang olahraga skateboard.

Lolosnya Aldy Agustiano pada cabang olahraga sktaeboard terbilang sangat berat. Karena pada ajang Seleksi nasional (Seleknas) Asian Games 30 Januari lalu di BXC Extremee Skate Park Jakarta, dirinya harus bersaing dengan 50 atlet terbaik Tanah Air lainnya.

Jika tidak ada aral melintang, Aldy Agustiano beserta tujuh atlet skateboard Tanah Air yamg sudah dipastikan tampil pada ajang Asian Games, bakal mengikuti Pelatnas di Amerika pertrengahan Februari mendatang, serta dilanjutkan Bulan Mei Pelatnas di Jepang.

“Alhamdulillah berkat dukungan penuh dari orangtua dan pelatih, saya lolos ke Asian Games nomor Street Skateboard. Yang ikut seleksi 50 orang, diciutkan jadi 35 orang, dan diseleksi lagi menjadi 10 orang, serta 8 orang terbaik menjadi utusan Indonesia di Asian Games,” Papar Aldy usai beraudiensi dengan Ketua KONI Sumbar Selasa (6/2).

Hadir pada kesempatan itu Wakil Ketua II KONI Sumbar Fazril Ale, Ketua Aliansi Jurnalis Olahraga (AJO) Sumbar Rudho Syarlinto, Sekretaris AJO Sumbar Aries Candra, serta orangtua Aldy Agustiano dan Pelatih Harry Algamar.

IMG_20180206_103616

Aldi mengakui latihan rutin setiap hari sehabis pulang kuliah di Motion Skate Park Bali menjadi salah satu kunci sukses bisa lolos ke Asian Games. Karena di Bali fasilitas latihan lengkap, disamping itu juga banyak teman latih tanding.

Sangat berbeda di Sumbar yang minim dengan sarana dan prasarana Skate Park. Sehingga sangat sulit untuk mengembangkan kemampuan. “Di Sumbar sarana dan prasarana sangat kurang. Makanya saya dan beberapa atlet skateboard Sumbar latihan di Bali.disamping itu juga saya kuliah disana,” jelasnya.

Untuk Asian Games, Aldy mengaku siap tampil habis habisan demi membela Tanah Air dan mengharumkan nama Sumbar. Apalagi dengan adanya kesempatan Pelatnas diluar negeri, membuat semangat menjadi berlipat ganda.

“Saya siap bertarung di Asian Games. Emas jadi target saya di Asian Games tahun ini. Yang perlu diwaspadai atlet dari Jepang dan China. Karena dua negara itu sudah maju,dan kejuaraan dunia mereka sering ikuti. Mohin doa dan dukungan masyarakat Sumbar,” ucap Aldy.

Ketua KONI Sumbar Syaiful sangat bangga atas capaian yang diperoleh Aldy Agustino. Karena murni dari kerja keras dirinya, mampu menyingkirkan 50 atlet skateboard terbaik Indonesia lainnya, sehingga tiket Asian Games berada dalam genggaman.

“Jadi saya katakan tidak benar Aldy lolos Asian Games di cabang skateboard berkat klaim dari beberapa orang yang mengaku telah lakukan lobi lobi, agar Aldy lolos. Karena untuk lolos Asian Games ini sangat sulit dan tidak bisa hanya sekedsr lobi lobi,” tutur Syaiful.

Syaiful pun juga mengatakan, dengan lolosnya Aldy ke Asian Games, juga otomatis Aldy bakal menjadi atlet binaan KONI Sumbar di tahun 2018. Apalagi setelah melihat sederet prestasi Aldy sebelumnya, sangat pantas kiranya Aldy masuk dalam binaan KONI.

“Semoga saja target Aldy untuk meraih medali emas Asian Games dapat terlaksana. Jaga kesehatan dan jaga performa selama mengikuti Pelatnas,” pungkas Syaiful. (*)

banner 468x60

Related Posts