Kepercayaan PT Trakindo Dibayar Lunas Politeknik Negeri Padang Hasilkan Mahasiswa Bermutu

 Sumbar

IMG-20190511-WA0015

Padang – Tahun ini PT Trakindo kembali mempercayakan Politeknik Negeri Padang (PNP) mencetak lulusan mahasiswa siap pakai untuk perusahaan alat berat tersebut. Kerjasama yang telah digelar, telah berlangsung sejak tahun 2007 lalu.

Langkah pertama mencari mahasiswa terbaik, yakni melakukan seleksi penerimaan mahasiswa baru kelas kerjasama PNP dengan PT Trakindo Program studi D3 Teknik Alat Berat.

Seleksi tahap awal Ujian Masuk Berbasis Komputer (UMBK) dilaksanakan pada Sabtu, (11/5) digelar di kampus PNP Limau Manis, diikuti oleh 399 orang. Jumlah ini mengalami kenaikan signifikan dibanding tahun 2018 lalu hanya 116 orang saja.

Direktur PNP, Surfa Yondri mengatakan, kelas kerjasama dengan PT Trakindo ini dimulai sejak 2007 lalu, dan sejak dibuka hingga sekarang, PNP telah menamatkan sebanyak sembilan angkatan yang sudah bekerja di PT Trakindo di seluruh Indonesia.

“Bagi PNP, ini sebuah prestasi dan kepercayaan, karena kelas kerjasama ini hanya dilakukan oleh PT Trakindo dengan enam Politeknik di Indonesia,” kata Surfa Yondri saat meninjau pelaksanaan UMBK, Sabtu, 11 Mei 2019.

Selain dengan PNP, lanjutnya, politeknik lain yang bekerjasama degan PT Trakindo adalah Politeknik Negeri Jakarta, TEDC Bandung, Politeknik Negeri Banjarmasin, Politeknik Negeri Samarinda dan Politeknik Negeri Ujung Pandang.

Seleksi penerimaan mahasiswa baru untuk kelas kerjasama dengan Trakindo yang digelar hari ini, sebutnya, merupakan Tes Kompetensi Akademik (TKA) yang terdiri dari mata pelajaran Matekamtika, Fisika, Bahasa Inggrsi dan Bahasa Indonesia.

Setelah menjalani ujian TKA ini, para peserta nantinya akan melanjutkan ujan wawancara yang langsung dilakukan oleh manajemen PT Trakindo. Bagi yang lulus seleksi, nantinya setelah tamat di PNP, langsung bekerja di PT Trakindo.

Kemudian bagi yang tidak lulus di kelas kerjasama, bisa langsung diterima untuk kelas reguler jurusan Teknik Alat Berat di PNP, karena tahun ini PNP kembali membuka dua kelas reguler untuk jurusan Teknik Alat Berat.

“Satu kelas itu jumlahnya 24 orang. Jadi tahun ini, kami di PNP buka tiga kelas. Satu untuk kelas kerjasama dengan PT Trakindo, dan dua untuk kelas reguler,”pungkasnya.(ridho)

banner 468x60

Related Posts