Kementrian PUPR Lakukan Aksi Bersih Danau Cimpago Kota Padang

 Nasional

IMG_20180514_205553

Padang – Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Ditjen Sumber Daya Air (SDA) Balai Wilayah Sungai Sumatera V (BWSS V) motori kegiatan Aksi Cimpago Bersih, Selasa (15/5). Kegiatan ini dipusatkan di Danau Cimpago yang berada di kawasan Pantai Padang.

Kegiatan bersih bersih danau yang melibatkan seluruh pegawai BWSS V juga menggandeng unsur dari Pemerintah Kota Padang, Dinas PSDA Sumbar, Komunitas Peduli Sungai, serta masyarakat disekitar.

Aksi tersebut meliputi penanaman pohon, penebaran benih ikan, goro bersama membersihkan danau serta areal sekitar danau, serta pemasangan tanda larangan buang sampah.

Kepala BWSS V Maryadi Utama kepada Sumbar Post mengatakan, Aksi Cimpago Bersih merupakan kreasi spontan tanpa perencanaan dari pegawai dilingkungan BWSS V.

Tujuannya adalah guna meningkatkan silaturahmi diantara unsur yang terlibat menjelang datangnya bulan suci Ramadhan dan mewujudkan Danau Cimpago bersih.

Dengan aksi ini, diharapkan juga dapat menyadarkan masyarakat agar tidak ada lagi membuang sampah ke dalam danau, sehingga danau terlihat indah dan bisa dimanfaatkan untuk berbagai aktifitas masyarakat.

“Danau Cimpago sudah mulai tertata dengan baik. Janganlah buang sampah kedalam danau.Hendaknya masyarakat bisa terus memelihara kebersihan di sekitar danau,”pungkasnya.(ridho)

banner 468x60

Related Posts