Kembali, Atlet Binaan PT Semen Padang Raih Prestasi di Triathlon

 Olahraga

IMG-20171105-WA0017

Jepara – Alhberd Hendri atlet Sumatera Barat binaan PT Semen Padang kembali membuktikan kapasitasnya dalam cabang olahraga triathlon. Kali ini ia berhasil meraih juara ketiga pada Kejuaraan nasional (Kejurnas) Jepara Central Java Triathlon.

Tak tanggung tanggung, juara ketiga tersebut ia raih di nomor olympic distance senior atau nomor standar senior. Alhberd mencatatkan waktu 02.18.06. Artinya waktu Alhberd pun juga tak kalah jauh dari pemenang pertama dan kedua,dengan selisih tiga menit lebih lambat.

Juara pertama di nomor ini diraih oleh Bakhtiar Yan dengan catatan waktu 02.14.38 dari Provinsi Nusa Tenggara Barat, juara kedua ditempati Adi Ahmad Jokardi dengan catatan waktu 02.15.42 dari DKI Jakarta.

Pelatih Alhberd, Hendri RD mengakui Alhberd unggul jauh di kategori renang dan sepeda. Karena di kategori tersebut ia berhasil meninggalkan lawannya dengan catatan waktu yang cukup signifikan.

Dari sisi kelemahan, Hendri RD mengakui juga Alhberd masih kurang dari kategori lomba lari. Karena di kategori tersebut Alhberd melorot di posisi ketiga. Padahal kategori lari merupakan kategori terakhir untuk menentukan atlet finish tercepat.

“Memang dalam beberapa pertandingan triathlon terakhir, Alhberd selalu tertinggal di kategori lari. Akan tetapj sudah banyak kemajuan Alhberd di kategori lari ini jika kita evaluasi ke belakang. Tinggal lagi peningkatan peningkatan, agar kelemahan tersebut bisa ditutupi,”papar Hendri.

Sementara itu orangtua perempuan Alhberd, Ernawati mengaku bersyukur atas capaian anak kandungnya yang telah berhasil finish di posisi ketiga. Hasil ini merupakan buah kerja keras Alhberd dalam menjalani latihan.

Apalagi Ernawati mengaku bangga Alhberd bisa bersaing dengan atlet senior di nomor standar ini.”Sebuah kemajuan tentunya yang ditorehkan Alhberd bisa bersaing dengan seniornya. Kedepan memang lari yang harus dibenahi Alhberd,”pungkas Ernawati. (ridho)

banner 468x60

Related Posts