Kejurda Basket se Sumbar Dihelat, Bibit Atlet Potensial Tergarap

 Olahraga

IMG_4600

PADANG-Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga ( Dispora) Sumbar diwakili Kabid Olahraga, Rasydi Sumetri membuka secara langsung Pekan Olahraga Permainan Cabor basket tingkat senior se-Sumbar di Gor HTT Padang, Senin (6/8).

Dalam sambutannya Rasydi mengatakan, pemerintah provinsi Sumbar terus berkomitmen untuk melaksanakan berbagai kejuaraan cabang olahraga, termasuk olahraga basket. Hal itu semata – mata dilakukan demi menjaring atlet potensial yang nantinya menjadi andalan Sumbar di even nasional.

“Kejuaraan ini tentu bertujuan sebagai salah satu peningkatan prestasi atlet bola basket Sumbar. Kita harapkan cabor basket  ke depannya bisa lebih berprestasi, termasuk pada Porwil 2019 di Bengkulu,” ujarnya.

Melalui olahraga pula, diajarkan untuk berlaku sportif, jujur dan bertanggungjawab. Karena prestasi yang diraih seorang atlet tidak hanya karena kemampuan yang mereka miliki, melainkan juga perlu penanaman sikap disiplin dan jiwa pantang menyerah di dalam maupun luar lapangan.

“Kami juga menghimbau kepada seluruh wasit untuk bertindak adil di lapangan. Karena kita menginginkan tim yang juara benar – benar tim terbaik. Karena kita sangat menginginkan Pengprov Perbasi benar – benar menjaring atlet potensial, supaya tim Sumbar bisa bersaing dengan provinsi lain di even nasional,” harap Rasydi.

Waketum II KONI Sumbar Fazril Ale mengapresiasi Dispora Sumbar yang sangat peduli dan komitmen dalam mendukung setiap pelaksanaan kejuaraan olahraga bola basket selama ini.

“Kami atas nama KONI Sumbar tentu mengucapkan terima kasih kepada Dispora yang telah berkenan mengelar kejuaraan ini. Semoga kejuaraan ini dapat melahirkan pebasket handal untuk mewakili Sumbar di even nasional maupun Indonesia di kancah internasional,” ucapnya.

Ketua panitia pelaksana Elvis Martin mengatakan, kejuaraan basket tingkat senior  yang dilaksanakan mulai tanggal 6-11 Agustus 2018 diikuti oleh 16 tim putra dan 8 tim putri.

“Total peserta yang ikut kejuaraan tahun ini ada 24 tim  terdiri dari 16 tim putra dan 8 tim putri. Dengan total 360 pemain,” ucap pria yang juga menjabat sebagai Kasi Olahraga Prestasi dan Tenaga Keolahragaan.

Dikatakan Elvis, selain ajang silaturahmi antar sesama tim peserta, kejuaraan ini juga bertujuan untuk menjaring pebasket potensial dari Kabupaten/kota yang selanjutnya menjadi andalan Sumbar di Porwil dan Prapon 2019. (*)

banner 468x60

Related Posts