Karena Dilecehkan, Yoserizal Raih S2 MKn Unand

 Profil

Karena pernah ada yang melecehkan dan mempertanyakan latar belakang pendidikan, pertanyaan itu jadi motivasi bagi Yoserizal mantan wartawan Sumbar Post raih S2 Magister Kenotariatan Universitas Andalas (Unand). Menyelesaikan kuliah dengan kesibukan sebagai wartawan Singgalang, ayah dua anak ini diwisuda Sabtu (10/2).

Prosesi wisuda di Auditorium Unand menjadi suatu yang istimewa bagi pemilik nama lengkap Yosrizal Chan ini. Karena menamatkan S2 baginya suatu yang tidak pernah dibayangkan. “Jelas ini menjadi keistimewaan tersendiri bagi diri saya, karena mampu meraih pendidikan yang tidak pernah dibayangkan sebelumnya,”ungkapnya.

Dia menceritakan, kenapa dirinya termotivasi menamatkan kuliah setelah pada 2004 lalu masih berstatus wartawan Mingguan Tabloid Publik. Dalam salah satu wawancara, dirinya merasa dikecilkan karena masih berpendidikan SMA. Sejak itu, dia bertekad untuk melanjutkan pendidikan.

Sempat mengambil jurusan Pertanian di Universitas Eka Sakti, namun itu tidak berlanjut. Akhirnya menamatkan S1 Ilmu Hukum di Universitas Taman Siswa. “Bagi saya waktu itu sarjana sudah keharusan,”tutur pria yang juga turut membidani lahirnya Tabloid Sumbar Pos ini

Sejak 2007, Yose begitu biasa disapa, sudah beraktifitas sebagai wartawan Harian Singgalang. Dengan rutinitas menjalani profesi wartawan dirinya berupaya menyelesaikan kuliah. Setelah akhirnya juga memutuskan untuk melanjutkan pada strata dua di Universitas Andalas, dengan jurusan Magister Kenotariatan.”Mudah-mudahan ini menjadi motivasi bagi diri saya sendiri dan kawan-kawan,”sebutnya.

Dalam menyelesaikan studi ini, Yose mempertahankan karya ilmiahnya dengan judul Penyewaan Tanah Aset Perkeretaapian di Kota Padang pada 18 Januari 2018. (fitri)

banner 468x60

Related Posts