Kapus Atap Kementrian PUPR Komitmen Bantu PDAM Padang Bangun Pipa Transmisi 5,5 Km

 Daerah

IMG-20180919-WA0041

Padang – Kepala Pusat Air Tanah dan Air Baku (Kapus Atap) Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) H. Amir Hamzah kunjungi Intake Palukahan Gadang dan Instalasi Pengolahan Air (IPA) Taban, Rabu (19/9).

Dua infrastruktur air yang dikelola PDAM Kota Padang tersebut berlokasi di Air dingin kelurahan Balai Gadang Kecamatan Koto Tangah Padang.

Kunjungan Amir Hamzah ke lokasi setempat didampingi pejabat dari Balai Wilayah Sungai Sumatera V (BWSS V) bersama dengan Direktur Utama PDAM kota Padang H. Edwar dan Direktur Teknik Andri Satria.

06-57-29-logo-kemen-pu-sub

Amir Hamzah menyatakan kekagumannya,  karena telah beroperasinya Intake Palukahan Gadang dan IPA Taban yang dibangun dengan dana APBN tahun 2016 – 2017 dengan baik.

Amir Hamzah menyatakan komitmen kementrian PUPR khususnya Pusat Air Tanah dan air Baku untuk melanjutkan pembangunan jalur pipa transmisi air baku Palukahan tahap 2 sepanjang 5.5 km, dalam rangka menunjang pembangunan IPA Taban tahap 2 yg akan di lakukan tahun 2019.

Pjs Dirut PDAM Padang Edwar mengatakan, pembangunan intake Palukahan dan IPA Taban sangat membantu PDAM dalam menyuplai air bersih kepada warga kota Padang.

“Dua infrastruktur yang pembangunannya dibantu Kementrian PUPR ini merupakan bagian dari program PDAM kota Padang dalam rangka percepatan perluasan cakupan pelayanan PDAM untuk masyarakat,”paparnya.

Pihaknya mengucapkan terimakasih atas kunjungan tersebut seraya berharap bantuan Kementrian PUPR untuk pembangunan intake dan jalur pipa transmisi air baku dan IPA Taban dapat direalisasikan tahun depan.(ridho)

banner 468x60

Related Posts