Kafilah MTQ UNP Raih Dua Emas di MTQ Mahasiswa Nasional

 Sumbar

received_10212403061046050

Padang — Kafilah Mahasiswa Universitas Negeri Padang (UNP) telah kembali ke ke Ranah Minang. Kafilah yang dipimpin oleh Prof Ardipal itu berhasil membawa pulang dua medali emas, satu perak dan satu perunggu.

Rombongan tiba di Bandara Internasional Minangkabau, Padang Pariaman pada Jumat (4/8/2017) malam. 23 Orang anggota kafilah disambut dengan acara pengalungan bunga di rektorat UNP, Senin (7/8).

Civitas akademika UNP patut berbangga, Kafilah UNP MTQMN XV-2017 menjadi juara umum II perlombaan tilawah, Qira’at Sab’ah, Tartil,Hifdzil, Khatil, Fahmil, Syarhil dan debat isi kandungan AlQur’an Bahasa Arab serta desain aplikasi komputer Qur’an yang diikuti oleh 281 perguran tinggi se Indonesia. Perrguruan tinggi diluar jawa dan Sumatera serta Indonesia Timur ikut berpartisipasi.

“Anda telah meraih prestasi yang membanggakan karena Kafilah UNP mendapatkan dua medali emas, satu perak dan satu perunggu, serta meraih juara harapan 1 Syarhil Qur’am dan harapan II Fahmil Qur’an. Yang lebih membanggakan lagi mahasiswa UNP lomba khatil Qur’an (kaligrafi) atas nama Merli Swadita berhasil berjaya dengan jenis lomba yang menekankan kepada kaidah khath, keindahan dan kebenaran kaidah Rasam Utsmani,” kata Rektor UNP, Prof Ganefri didampingi WR 3, Prof Ardipal dan WR4, Prof Syahrial Bakhtiar.

MTQMN XV-2017 dilaksanakan pada 28 Juli sampai dengan 3 Agustus 2017 di di Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang (UM) dan Gedung Pertamina Universitas Negeri Brawijaya. Kafila Juara Umum I diraih Kafilah Universitas Negeri Malang (UM) dan Juara UMUM II diraih Universitas Brawijaya. (**)

banner 468x60

Related Posts