Kadispora Sumbar Lantik Pejabat Eselon III dan IV

 Sumbar

 

IMG_20190213_103759

Padang – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sumatera Barat kesulitan dalam mencari Aparatur Sipil Negara (ASN) internal untuk menempati jabatan di Eselon III maupun Eselon IV.

Pasalnya dalam tes potensi ASN yang dilaksanakan Dispora tahun 2011 lalu, kebanyakan nilai ASN Dispora Sumbar rendah, sehingga terpaksa diimpor pejabat dari luar Dispora .

“Saya bingung dalam menempatkan pejabat di Eselon IV. Ada yang kepangkatan sudah pas, tapi nilai tes nya rendah. Ada yang nilai tesnya memadai, kepangkatannya rendah. Terpaksa saya impor satu pejabat dari luar, yakni Cerry dari Bappeda,”Ungkap Adib Alfikri dalam memberikan sambutan ketika pelantikan Pejabat Eselon III dan IV Dispora Sumbar.

Untuk kepentingan dinas dalam rangka penetaan kebutuhan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Adib memandang perlu dilakukan pengisian jabatan, agar roda pemerintahan berjalan dengan semestinya.

Disamping itu juga merupakan bentuk penataan pejabat dalam menciptakan kualitas dinas terkait kearah yang lebih baik lagi, serta bentuk dari peningkatan kapasitas dan promosi bagi pegawai yang berprestasi.

“Ada dua jabatan kosong, yakni Pak Erinal memasuki masa pensiun dan Daryulisman pindah tugas ke Pesisir Selatan. Maka dari itu rotasi ini kita lakukan sesuai kebutuhan. Jabatan adalah kepercayaan. Maka dari itu jagalah amanah ini dengan sebaik-baiknya,”jelas Adib.

Dalam pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut ada pejabat eselon III yang bertukar posisi yaitu Yulfina yang sebelumnya Kabid Pemberdayaan Pemuda menduduki jabatan Sekretaris Dispora yang sebelumya ditempati Dewita Murni, begitupun sebaliknya.

Sementara itu di Eselon IV ada yang diganti dan dirotasi seperti, Cerry yang sebelumya menempati Kepala Sub Bagian Pelaksana Barang dan Jasa di Setda diangkat menjadi Kepala Sub Bagian Umum, Kepegawaian dan Aset Dispora tempat yang sebelumya ditenmpati Ardison. Sementara Ardison menepati pos baru sebagai Kasi Sarana dan Prasarana UPTD Kebakatan Olahraga Dispora.

Sementara Atin Maisusanti diangkat menjadi Kepala Sub Bagian Perencanaan, Keuangan dan Evaluasi Dispora mengantikan Daryulisman yang pindah ke dinas lain. (ridho)

banner 468x60

Related Posts