Kabupaten 50 Kota Juara Umum Popda Sumbar 2017

 Olahraga

Popda 2017

PADANG – Pekan Olaharaga Pelajar Daerah (Popda) resmi ditutup di Lapangan Asrama Haji, Jumat, (7/7/2017). Kabupaten Lima puluh meraih juara umum pada Popda 2017.

Dua cabang yang dipertandingkan antaralain voli dan atletik, Juara voli putra Kota Payakumbuh, juara dua 50 kota dan Juara III Padang. Sedangkan voli putri Dharmasraya Juara I, Juara II 50 Kota dan Juara III Pessel.

Unuk Cabang atletik juara umum 50 kota 5 emas, 6 perak dan 1 perunggu, juara dua Sijunjung 4 emas, 3 perak dan 1 perunggu dan Juara III Agam 4 emas 2 perak dan 1 perunggu.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumbar, H.Priadi Syukur mengatakan, dengan adanya Popda ini diharapkan melahirkan atlet-atlet terbaik sehingga nantinya bisa mengharumkan nama Sumatera Barat di ajang nasional salah satunya Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) yang akan dilaksanakan di Semarang September mendatang.

“Untuk mendapatkan atlet terbaik tidak hanya melalui latihan rutin namun juga melalui kom­petisi. Salah satu kompetisi adalah Popda ini. Untuk itu saya mengharapkan para atlet dapat mengeluarkan kemampuan terbaiknya dan yang terpenting adalah menjaga sportifitas dan bersungguh–sungguh menjalaninya,” ujar Priadi.

Dia menambahkan, pada pelaksanaan Popnas sebelumnya di Bandung Sumbar berada di peringkat 5 dibawah DKI Jakarta, tuan rumah Jawa Barat,Jawa Timur dan Jawa Tengah, dan peringkat satu di luar pulau Jawa.

“Kita berharap peringkat yang kita dapat di Jabar tersebut dapat di pertahankan pada Popnas Semarang nanti, seperti kita ketahui cabor atletik meraih juara umum pada ajang sebelumnya, maka dari itu saya meminta kepada panitia dan wasit/juri untuk dapat menjaga sportivitas dalam melaksanakan kegiatan Popda ini, agar bisa menjaring atlet yang mampu meraih prestasi pada pelaksanaan Popnas nanti,” harapnya.

Sportifitas dan kesungguhan merupakan kunci untuk meraih prestasi olahraga, pernyataan ini disampaikan Gubernur Sumatera Barat.

Sementra itu Ketua KONI Sumbar Syaiful, sangat mengapresiasi Dispora Sumbar dalam mengangkat berbagai iven olahraga dengan tujuan melahirkan atlet-atlet handal Tuah Sakato kedepannya.

“kita sangat mengapresiasi Dispora Sumbar dalam mengangkat berbagai iven, dengan adanya hal tersebut kita (KONI) Sumbar sangat terbantu dalam penjaringat atlet handal untuk membela Sumbar diberbagai ajang regional dan nasional seperti PON,” aku Syaiful.

Sementara itu Ketua Pelaksana Elvis Martin dalam laporannya mengatakan, kegiatan Popda tahun 2017 ini dilaksanakan dari 3 sampai 6 Juli, mempertandingkan dua Cabang Olahraga (Cabor), bola voli pasir dan atletik, dengan peserta 17 Kabupaten/ Kota minus Kota Padang Panjang dan Kabupaten Mentawai, dengan melibatkan 257 atlet, 177 orang atletik dan 80 orang dari bola voli pasir.

“Sedangkan pertandingan untuk kedua cabor tersebut dilaksanakan di kawasan gor haji Agus Salim Padang. Untuk atletik di lintasan stadion H Agus Salim dan bola voli pasir di lapangan terbuka bola voli di kawasan gor haji Agus Salim,” terangnya.

banner 468x60

Related Posts