Kabupaten 50 Kota Berhasil Kawinkan Gelar Juara Bolavoli Nagari Cup 2018

 Olahraga

IMG-20181215-WA0034

IMG-20181215-WA0036

PADANG – Dua nagari di Kabupaten 50 Kota berhasil mengawinkan gelar juara putra dan putri di ajang Bolavoli Nagari Cup tahun 2018 tingkat Sumatera Barat yang diselenggarakan di Lapangan Bolavoli GOR.H Agus Salim Padang.

Bertarung di babak final yang diselenggarakan Sabtu (15/), tim putra dari Nagari Mungko Kabupaten 50 Kota berhasil kandaskan perlawanan Nagari Kinali Pasaman Barat. Sementara di tim putri, Nagari Sungai Kamuyang 50 Kota mampu menakhlukkan Kelurahan Surau Gadang Kota Padang.

Ketua Pengprov Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Sumbar Syafrizal mengucapkan selamat kepada sang juara di ajang tahunan Bolavoli Nagari Cup 2018.

Ia meminta kepada sang juara agar jangan jadiKan hasil ini menjadi suatu kesombongan. Tapi jadikan sebagai batu loncatan menuju prestasi yang lebih baik lagi.

“Alhamdulillah pelaksanaan Bolavoli Nagari Cup selesai dilaksanakan.Mudah mudahan kegiatan tahun ini jadi bahan evaluasi 2019. Nagari Cup ini kita upayakan bisa dilaksanakan setiap tahunnya,”kata Syafrizal yang juga Direktur Operasional Bank Nagari ini.

Pengprov PBVSI Sumbar sendiri dikatakan Syafrizal telah menjadikan ajang ini menyaring atlet potensial yang bakal diturunkan di ajang Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) 2019 di Bengkulu.

Pada awal Januari mendatang, pihaknya bakal mengundang Pengcab PBVSI se Sumbar untuk mengadakan pertemuan membahas persiapan atlet menuju Porwil tersebut serta menentukan bagaimana formula yang pas untuk mempersiapkan tim.

“Persiapan atlet yang akan diturunkan di Porwil ini harus dilakukan bersama-sama. Tidak bisa dilakukan satu orang, harus bergotong royong pastinya,”kata Syafrizal.

Syafrizal berharap, tim yang dipersiapkan nanti bisa meraih medali emas di Porwil dan bisa lolos di PON 2020 mendatang di Papua.” Kalau untuk tingkat Sumatera, Insya Allah atlet kita bersaing dengan provinsi lainnya. Lawan terberst kita pebolavoli dari Jawa,”pungkasnya.(ridho)

banner 468x60

Related Posts