IMI PASAMAN Siap Ukir Sejarah Baru Di Arena Porprov XIV

 Olahraga

imi-pasaman

Padang – Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Pasaman bertekad ukir sejarah baru meraih medali di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV 2016 di Kota Padang. Sejak cabor balap motor dipertandingkan di arena pesta olahraga terbesar di Ranah Minang itu, IMI Pasaman belum sekalipun bawa pulang medali.

Guna merealisasikan target tersebut, IMI Pasaman siapkan enam pembalap sejak enam bulan lalu dengan berbagai program yang sudah dimatangkan oleh Pelatih Donal Elfian dan Makmun.

Ke enam pembalap itu adalah Uul Hidayat, Oktio, Fandika, Al Furqan, Adil, dan Ridho. Mereka bakal turun di kelas bebek 150 cc perorangan dan beregu, kelas bebek 125 cc tune up bebas usia perorangan dan beregu, kelas bebek 125 cc standar usia dibawah 20 tahun usia perorangan dan beregu, serta kelas matic 130 cc standar usia dibawah 20 tahun perorangan dan beregu.

“Dengan tekad yang kuat, Insya Allah kami siap bawa pulang medali ke Pasaman. Dari perhitungan kekuatan yang di miliki, dua medali emas mudah-mudahan bisa di bawa pulang,”Ucap Pelatih IMI Pasaman Donal Elfian didampingi Makmun.

Saat ini dikatakan Donal, seluruh pembalap sedang dalam tahapan TC penuh dari 10 November sampai 17 November mendatang, guna mematangkan teknik, strategi, maupun hal lainnya. Sehingga atlet semakin siap untuk berlaga di arena sirkuit Lanud Tabing Padang. Dalam TC penuh ini, seluruh atlet diinapkan di kontrakan kawasan Ampang Kecamatan Kuranji.

Kendati persiapan sudah jauh-jauh hari, persiapan pembalap Pasaman bukan tanpa kendala. Masalah klasik pendanaan yang terbatas menjadi salah satu alasan yang mengganggu persiapan atlet.

“Karena keterbatasan dana, akibatnya latihan atlet menjadi kurang maksimal. Harusnya kita latihan sudah memakai motor, namun karena dana belum turun, terpaksa pembalap kita persiapkan dahulu strategi dan latihan fisik,”ujarnya.

Disamping itu, beberapa daerah unggulan seperti Kota Padang, Kabupaten Sijunjung, Kabupaten Pesisir Selatan, Kabupaten Tanah Datar juga mempersiapkan pembalap dengan sangat baik.

“Bukan maksud untuk meremehkan daerah lain, tapi kalau saya menilai daerah tersebut sangat siap untuk menghadapi Porprov kali ini,”jelas pria yang juga pernah turun di PON 2008 Kaltim ini.

Namun demikian, pihaknya tak ingin kondisi keterbatasan yang ada saat ini menjadi sebuah alasan untuk tidak berprestasi. Justru dikatakan Donal, pihaknya malah semakin ingin membuktikan bahwa IMI Pasaman siap pecah telur medali Porprov.

Pria yang juga pernah melatih pembalap Sumbar di PON 2012 ini berterima kasih kepada Ketua Korwil IMI Pasaman Yelwansyah yang juga tokoh Masyarakat Pasaman, karena sudah memberikan perhatian penuh kepada atlet selama masa persiapan Porprov..

banner 468x60

Related Posts