Hasfi Rafiq Bertekad Mengembalikan Kejayaan SPFC

 Olahraga
10177996_780787571931586_2910578965256019238_n

Hasfi Rafiq

Mantan Kepala Biro PT Semen Padang, Hasfi Rafiq dipercaya menggantikan posisi Rinold Thamrin sebagai CEO tim Kabau Sirah. Tugas berat yang dipikul biro senior ini tak bisa dielakkan lagi. Sebab, suka tak suka sudah keputusan pemegang saham guna menjalani beban berat tersebut.

Banyak yang bertanya, siapa Hasfi Rafiq. Apakah dia mengerti bola. Pria yang rajin shalat Duha itu termasuk Kabiro berpengalaman. Sudah banyak jabatan yang dia pegang dilingkungan PT Semen Padang, terakhir Kabiro. Sistem manajemen.” Bagi saya ini tantangan berat, saya berupaya semaksimal mungkin agar tugas tersebut bisa dikerjakan dengan baik,dan mengembalikan kejayaan tim,”katanya.

Hasfi Rafiq bukanlah orang asing disepakbola. Sebagai manajer dia pernah membawa Semen Padang U-18 ke final Piala Suratin. Sejak itu, dia sibuk bergelut dengan pekerjaanya di lingkungan pabrik PT Semen Padang.” Ini pengalaman singkat saya membawa tim junior dan nyaris juara nasional,”ujar mantan Kabiro Humas itu.

Begitu dia dapat SK sebagai CEO Semen Padang FC. Hasfi Rafiq langsung bergerak cepat dan melakukan pembenahan interen. Selain itu, dia juga menampung masukan dari berbagai kalangan termasuk pers dan mantan pemain.”Saya sudah menampung berbagai masukan demi kemajuan klub kebanggan urang awak ini,”ujarnya.

Ketua mantan pemain Galatama Semen Padang, Anton Sovnefil menyambut baik penyegaran yang dilakukan pemegang saham. Menurut, Anton, dalam kondisi seperti sekarang penyegaran sangat diperlukan. Ini demi menyelamatkan klub dari kehancuran.”Figur Hasfi Rafiq sangat bagus dan layak memegang tampuk tertinggi di Semen Padang FC,”ujar mantan striker haus gol era Galatama itu.

Selain penggantian CEO, juga ada penambahan direksi baru, yaktu direktur umum yang dijabat Hermawan Ardiyanto. Sedangkan, Direktur Teknik Semen Padang FC juga berganti. Sebelumnya, posisi tersebut dipegang Syafrianto Rusli yang menyatakan mundur dari posisi tersebut. Syafrianto mundur,  karena faktor kesehatannya. Ia akan menjalani operasi tenggorokan dalam waktu dekat ini dan membuatnya harus istirahat untuk waktu yang lama. (almadi)

 

banner 468x60

Related Posts