Haornas 2018 Momentum Tingkatkan Kebugaran Masyarakat dan Tahun Prestasi Indonesia

 Olahraga
Wagub Nasrul Abit Ucapkan Selamat Pada Atlet Mengikuti Special Olympic Summer Game

Wagub Nasrul Abit Ucapkan Selamat Pada Atlet Mengikuti Special Olympic Summer Game

Padang – Indonesia saat ini sedang menghadapi permasalahan kebugaran masyarakat. Presentase masyarakat Indonesia yang bugar masih rendah, hanya 18 persen.

Untuk itu, marilah segenap masyarakat untuk mulai melaksanakan gerakan hidup sehat dan ayo olahraga lm Agar kebugaran masyarakat bisa meningkat.

Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit membacakan sambutan Menpora Imam Nahrawi ketika memimpin Upacara Hari Olahraga Nasional (Haornas) tahun 2018, Minggu (9/9) di Halaman Kantor Gubernur Sumbar Jalan Sudirman, Padang.

Dengan tagline Haornas 2018 “Ayo Olahraga, Bangun Indonesia” , Wagub Nasrul Abit mengajak masyarakat untuk berolahraga rutin sebagai bentuk partisipasi dalam membangun olahraga dengan jiwa yang sehat.

“Apabila masyarakat rutin berolahraga, manfaatnya tidak hanya sehat jasmani namun juga sehat rohani. Olahraga juga sekaligus mendukung program revolusi mental yang dicanangkan Pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla,”paparnya.

Dalam teks sambutan Menpora tersebut, Nasrul Abit menyampaikan pada 2018 merupakan tahun prestasi. Indonesia sukses dalam pelaksanaan dan prestasi di Asian Games yang dilaksanakan baru baru ini.

Selain sukses di ajang Asian Games, tahun ini juga banyak generasi muda Indonesia menorehkan prestasi membanggakan. Seperti Sumanta atlet catur, Lalu Moh Zohri atletik, tim sepakbola U-16 Juara AFF, Timnas Pelajar, cabor angkat besi,dan cabor voli pasir.

“Prestasi lahir bukanlah secara instan, akan tetapi hal tersebut didapat karena persiapan matang dan dukungan semua pihak. Ini juga pertanda bahwa fondasi olahraga prestasi sangat kuat dengan melakukan pembinaan berjenjang,”tegas Nasrul Abit.

Pihaknya berharap dengan momen Haornas ini, olahraga prestasi menatap Olimpiade 2020 Tokyo dan Asian Para Games 2018 Indonesia serta Special Olympic Summer Games 2018 Abu Dhabi.

Usai Upacara Haornas, Wagub Nasrul Abit juga berkesempatan memberikan secara simbolis reward khusus pada atlet berprestasi, melepas arak arakan atlet berprestasi di Asian Games keliling Kota Padang, melepas peserta Gerak Jalan Tepat Waktu, serta melepas atlet berkebutuhan khusus yang bakal berlaga di Spesial Olympic World Summer 2018 medio Oktober mendatang.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Plh Sekdaprov Sumbar Nasir Ahmad, Ketua KONI Sumbar Syaiful, Kadispora Sumbar Adib Alfikri, Ketua SOINA Sumbar, jajaran Pengurus KONI Sumbar, dan Jajaran Pejabat Eselon III dan IV Dispora Sumbar.(ridho)

banner 468x60

Related Posts