Hadapi 32 Besar Nasional : Masyarakat Inginkan Solok FC Homebase di Stadion Tuanku Tabiang

 sepakbola

IMG_20181114_175236

Padang – Masyarakat Kota Solok dan Kabupaten Solok sangat mengharapkan Solok FC bisa menjadi tuan rumah pada Babak 32 Besar Nasional Liga 3 yang dilaksanakan pada 26 November mendatang.

Harapan tersebut banyak disampaikan masyarakat melalui media sosial facebook, instagram, bahkan grup whats app serta disampaikan langsung ke manajemen tim

Apalagi dengan menjadi tuan rumah pada babak tersebut, tentunya akan sangat menguntungkan tim berjuluk Pandeka Gunung Talang ini untuk bisa melangkah ke babak 16 besar mendatang.

“Kami berharap Solok FC bisa menjadi tuan rumah Babak 32 Besar Nasional. Karena sebelumnya Solok FC tak pernah menjadi tuan rumah, elalu main di luar,”ungkap salah seorang Warga Nagari Muaro Paneh Kabupaten Solok Afdal ketika diwawancarai wartawan, Rabu (14/11).

Ia cukup sedih dengan kondisi tim kesayangannya Solok FC hingga saat ini belum memiliki homebase tetap dan selalu berpindah pindah dalam menyelenggarakan laga kandang.

“Hendaknya di babak nasional ini Solok FC bisa bermain di daerah sendiri. Karena pencinta bola di Solok juga rindu akan suguhan hiburan permainan apik yang diperagakan tim dambaan mereka,”desak pria yang juga bekerja di Bank BUMN ini.

IMG_20181114_175642

Sementara itu Dede Tanjung Ganery melalui media sosial facebook mendoakan dari perantauan agar Solok FC bisa berhomebase di Lapangan GOR Batu Batupang.

“Kami warga Solok FC di perantauan juga mendoakan agar Solok FC di babak 32 besar bisa berhome base di Lapangan GOR Batu Batupang,”katanya.

Menanggapi permintaan dan desakan dari pencinta sepakbola di Kota dan Kabupaten Solok, Sekretaris Solok FC Alfis Primatra mengatakan, babak 32 besar nasional menggunakan sistem home tournament.

Solok FC dan Asosiasi provinsi (Asprov) PSSI Sumbar sendiri sudah berkoordinasi untuk mengajukan diri menjadi tuan rumah Grup B, bersaing dengan PSCS Cilacap Jawa Tengah, PSID Jombang Jawa Timur dan PSBL Langsa.

Namun demikian, untuk menjadi tuan rumah seperti dijelaskan Alfis, Solok FC harus mengajukan lapangan yang layak. Calon utama lapangan yang diajukan Solok FC ke PSSI Pusat yakni Stadion Tuanku Tabiang GOR Batu Batupang.

“Masih terbuka peluang bagi Solok FC untuk menjadi tuan rumah di babak 32 besar nasional. Stadion Tuanku Tabiang GOR Batu Batupang layak untuk menjadi homebase Solok FC. Namun harus ada surat izin dulu dari Pemkab Solok selaku pengelola lapangan,”ungkap Alfis.

IMG-20181114-WA0037

Ketua Harian Solok FC Hendra Faizon menambahkan, dalam waktu dekat Manajemen tim bersama Asprov PSSI Sumbar bakal meminta izin kepada Bupati Solok untuk pemakaian Stadion Tuanku Tabiang.

Kendati Lapangan itu harus melakukan banyak rehabilitasi, Manajemen tim tidak mempermasalahkan hal tersebut, seraya meminta Panpel nantinya segera melakukan rehabilitasi jika sudah mendapat surat izin dari Bupati Solok.

“Rehab yang perlu dilakukan untuk stadion adalah perbaikan gawang, perbaikan ruang ganti baju pemain, penimbunan lapangan yang berlubang, serta rehab kecil lainnya. Rehab tak memakan waktu lama,”papar Hendra.(*)

banner 468x60

Related Posts